Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Penampakan KTM Duke 690 Terbaru. Masih 1 Silinder Tapi Spek Mesin Berubah

Rabu, 9 September 2015 | 08:00 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Amerika – Setelah lama banyak digosipkan akan menggunakan mesin 2 silinder, akhirnya kini terjawab sudah. Generasi terbaru KTM Duke 690 masih menggunakan mesin 1 slinder, namun dengan beberapa perubahan.

Perubahan pada mesin ada pada bore dan stroke. Walaupun masih mengusung mesin berkapasitas 690 cc, namun kini diameter piston (bore) diperbesar, sedangkan stroke-nya dibuat lebih pendek. Sayang rincian perubahan bore dan stroke tersebut masih dirahasiakan. Redline rpm juga lebih besar 1.000 rpm.

No caption
No credit
No caption

Sebagai gambaran, saat ini KTM Duke 690 memiliki bore 102 mm dan stroke 84,5 mm.

Selain itu, untuk mengimbangi ubahan spek dan rpm mesin, kruk as juga diubah agar lebih baik meredam getaran. Silinder head-nya juga diubah dengan desain yang lebih kompak dengan diameter klep yang diperbesar juga.

Dengan ubahan pada mesin tersebut, KTM mengklaim ada peningkatan 7 persen untuk power dan 6 persen untuk torsi maksimalnya. Tak ketinggalan, knalpot juga ikut direvisi untuk memenuhi standar EURO 4.

No caption
No credit
No caption

KTM Duke 690 terbaru juga memiliki 3 mode berkendara, yakni sport, street dan rain. Untuk keselamatan, rem ABS dan traction control juga menjadi fitur standar. Spidometernya juga baru, sekarang sudah menggunakan layar TFT.

Motor sport naked terbaru KTM ini diperkirakan akan muncul pada EICMA 2015, ada KTM Duke 690 dan Duke 690R yang akan dipajang. (motor.otomotifnet.com)




Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa