Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ganti Knalpot Racing Yamaha MT-25? Berbeda Dengan Punya YZF-R25

Rabu, 26 Agustus 2015 | 12:00 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta – Yamaha MT-25 sejatinya mengambil basis dari YZF-R25 yang bergenre sport full fairing. Meski mesinnya serupa, namun ada sedikit perbedaan, khususnya pada bagian knalpot.

“Knalpot MT-25 ada lekukan pada lehernya yang mengarah ke under cowl. Berbeda dengan punya R25 yang leher knalpotnya lurus ke bawah, jadi tidak bisa saling tukar,” jelas Wawan, dari Wawan Racing Concept (WRC), produsen knalpot yang berlokasi di bilangan Depok, Jawa Barat.

Jika tetap memaksakan pakai knalpot racing kepunyaan R25, mau tidak mau harus mencoak atau melepas under cowl.


Agar tetap bisa menggunakan under cowl standar dan tidak merusaknya, leher knalpot harus memiliki lekukan. Melihat hal tersebut, WRC telah membuat knalpot khusus untuk Yamaha MT-25 yang dapat langsung dipasang tanpa ada penyesuaian sedikitpun.

Modelnya beragam, mulai dari model knalpot racing biasa dengan silincer di atas atau model underbelly yang rada ngumpet di kolong. Harganya mulai dari Rp 1,75-2,5 jutaan saja full set. Urusan model dan suara diserahkan sepenuhnya pada pemilik motor maunya seperti apa.

WRC ini berlokasi di Jl. Tole Iskandar No. 93 Depok, Jawa Barat. Nomor telponnya 0813 27490208. (motor.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa