Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

WTCC : Citroen Mundur, Sebastien Loeb Tidak Berencana Balik Ke Reli

Dimas Pradopo - Selasa, 1 September 2015 | 13:49 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Eropa – Juara dunia reli 9 kali Sebastien Loeb yang tengah  berkompetisi di balap mobil turing, tidak berencana kembali ke kejuaraan dunia reli (WRC) meskipun Citroen cabut dari balap turing.

Sebastien Loeb menyatakan, kembali ke WRC bukan bagian dari rencananya. Ia akan terus berkompetisi di kejuaraan dunia balap mobil turing (World Touring Car Championship/WTCC), jika Citroen meninggalkan program balap mobil turing pada 2017.

Juli lalu team principal Citroen Racing, Yves Matton mengkonfirmasi akan memutuskan mana dari dua kejuaraan yang dilanjutkan pada 2017, pada akhir tahun ini. Selain di WRC dan WTCC, Citroen juga terlibat di balap Formula E bersama Virgin Racing.

Bagaimanapun, keputusan Citroen tidak akan menghalangi program Sebastien Loeb. Ia akan tetap meneruskan balapnya di WTCC dengan timnya sendiri dan mengesampingkan rencana kembali ke WRC yang pernah membesarkan namanya.

“Saya menyukai kehidupan yang saat ini. Saya tidak peduli,” tegas Loeb pada media Belgia, La Derniere Heure. “Jika Citroen meninggalkan WTCC, tidak akan mencegah saya melanjutkan balap dengan tim saya sebagai privateer,” lanjutnya.


Loeb berkompetisi di WTCC sejak 2014 bersama Citroen. Setelah membuat rekor sebagai juara dunia reli terbanyak dengan 9 kali berturut-turut sejak 2004 sampai 2012, Loeb pensiun dari WRC.

Tahun 2013 ia hanya ikut beberapa seri untuk mengusir rasa kangen. Terakhir ikut reli di Monte Carlo, Januari lalu. (otosport.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa