Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

GP2 Belgia. Posisi Rio Haryanto Kembali Terancam

Minggu, 23 Agustus 2015 | 22:10 WIB
No caption
No credit
No caption

Rio Haryanto menuntaskan race kedua atau sprint race GP2seri ke-7  di Spa-Francorchamps, Belgia (23/8)dengan naik tiga peringkat dari urutan saat start. Ia melintas di garis finishdi posisi ke-10. Ini berarti, meski menuntaskan dua race Rio kembali ke markastanpa tambahan poin.

Posisinya kini kembali terancam Sergey Sirotkin asal Rusia yangmengantongi angka sama, 109. Sebelumnya posisi runner-up pembalap yang disupport Pertamina ini sudahdiambil alih Alexander Rossi yang finish keenam dan juara di dua race.

Sedikit tentang jalannya lomba, selepas start para pembalapbersaing ketat dan di situasi yang sulit tersebut Rio berhasil merebut duaposisi di lap pertama.

Julian Leal dari tim Carlin kemudian menghambat lajubeberapa pembalap di belakangnya, termasuk Rio, yang membuat mereka tertinggaldari rombongan terdepan.

Pada lap ke 13, rekan setim Rio asal Perancis, Arthur Pic,kehilangan kendali dan memaksa dijalankannya periode Virtual Safety Car.Temperatur udara dan aspal sirkuit pun tidak sama dengan balapan kemarinsehingga Rio tidak bisa terlalu agresif dengan ban dan remnya.

Berbeda dengan feature race hari Sabtu yang melahap 25 lap,sprint race Minggu yang berlangsung selama 18 lap saja ini tidak memperbolehkanpergantian ban.

"Sepanjang sprint race, mobil terasa kencang tapi difase awal saya cukup terhambat oleh laju rombongan pembalap lain. Hal tersebutmembuat saya kehilangan banyak waktu dari rombongan pembalap terdepan. Sisipositifnya, mobil berjalan tanpa masalah dan saya sudah tidak sabar untukmengikuti ronde berikutnya. Semoga Merah Putih bisa kembali berkibar di Italia,"ujar Rio yang ternyata salah satu diffuser kanannya rusak dan tengahdiselidiki.

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa