Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wuih, Ada Toyota Yaris Legian Topless Garapan Lokal

Bagja - Selasa, 25 Agustus 2015 | 18:04 WIB
No caption
No credit
No caption

 
No caption
No credit
No caption
Tangerang - Pernah lihat Toyota Yaris convertible? Kalau belum berarti Anda harus melihat hasil kreasi anak bangsa yang bernaung di bawah bendera divisi Conversion And Accessories (CNA) Planning Anda Design Department PT. Toyota Astra Motor. Mereka memodifikasi All New Toyota Yaris menjadi sebuah mobil convertible yang stylish dan eksklusif.
 
All New Toyota Yaris ini diberi nama Legian, “Karena Kami melihat di pantai Legian, Bali, ada satu gaya hidup yang lebih eksklusif dan berjiwa muda sesuai dengan tagline Yaris,” ujar Donny Adhi Yuwono, selaku Department Head CNA.  
 
No caption
No credit
No caption
Ubahan yang dilakukan cukup ekstrim sebenarnya, atap harus dihilangkan agar tampilan convertible jelas terlihat. “Efeknya kita harus membuat penguat di pilar B bagian bawah menggunakan tambahan plat model T yang dibalik, setelah itu pilar B juga mundur hampir 30 cm yang juga membuat pintu depan harus dipanjangkan karena pintu belakang ditiadakan,” ujar pria 41 tahun ini.
 
Selain itu doortrim depan juga dipotong dan ditambah lagi menggunakan bahan fiberglass, sementara doortrim belakang dibuat baru dari bahan fiberglass juga. Di bagian belakang, dibuatkan cover dari bahan fiberglass juga. Jadi seolah-olah atap cabriolet tersimpan didalamnya.
 
No caption
No credit
No caption
Lalu bodykit depan belakang di desain ulang dan dibuat dari bahan sejenis nilon dengan metode 3D printing, “Jadi dari gambar 3D kemudian disambungkan ke 3D printer khusus, hasilnya ya bumper dan grill ini,” tukas Donny. Bumper belakang pun melalui proses yang sama. Canggih!
 
Kemudian cat diganti Yellow Kenari dengan efek Cyrallic. “Jadi kalau dari angle tertentu warnanya seperti ada efek khusus,” bilangnya. Cat dan pernisnya pakai DuPont. Untuk interiornya, seluruh jok dilapis ulang dengan bahan Nappa leather kombinasi warna hitam dan kuning tua dengan jahitan benang yellow stitching. Tak lupa, karpet, shiftknob, doortrim, dan instrument panel garnis diatas glovebox juga diberi sentuhan warna kuning agar lebih serasi.
 
Peleknya dipasang lansiran TRD diameter 17 inci dengan lebar 7 inci yang kemudian dibalut ban GT Radial Champiro HPY 205/45ZR17. Lalu untuk menceperkan Yaris ini dipasang per TRD khusus Yaris namun sokbreker dibiarkan standar. (mobil.otomotifnet.com)
 

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa