Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jip dan ATV Ini Buatan Siswa SMK Angkasa, Pakai Mesin Yamaha V-Ixion

Dimas Pradopo - Selasa, 13 Oktober 2015 | 19:40 WIB
No caption
No credit
No caption



Bandung - Pada acara edukasi teknologi Blue Core SMK Angkasa Bandung (13/10), di acara ini juga diperkenalkan hasil karya anak SMK. Yaitu prototipe mobil jip dan ATV menggunakan mesin Yamaha V-Ixion.

SMK Angkasa Bandung merupakan SMK binaan Yamaha sejak tahun 2007 sehingga mendapatkan perhatian lebih dan ada kerjasama berkelanjutan. Saat ini di Jawa Barat sendiri tercatat ada 61 SMK binaan Yamaha.

Ada dua hasil karya yang dibuat oleh para siswa SMK Angkasa Bandung, yaitu prototipe mobil jip dan ATV yang menggunakan mesin V-Ixion 150 cc.

"Semua proses pengerjaan dilakukan sendiri oleh para siswa. Mulai dari perakitan, pengecatan, pembuatan bodi dan lainnya," jelas Slamet rahayu, Kepala Program Jurusan TKR (Teknik Kendaraan Ringan) dan Pembimbing Perakitan SMK Angkasa Lanud Husein Sastranegara Bandung.

Dua hasil kreatifitas tersebut telah dipamerkan di Bandung Air Show tahun 2012 dan 2015.

Perakitan ATV dimulai pada tahun 2012 dengan memakan waktu 2 bulan saja. Sedangkan untuk mobil prototipe jip mulai dibuat pada tahun 2015 dengan lama pengerjaan sekitar 3 bulan. (motor.otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa