Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Detail Yang Baru Pada Yamaha Fino 125 Blue Core dan Harganya!

Dimas Pradopo - Jumat, 25 September 2015 | 15:46 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Thailand - Si klasik Yamaha Fino juga dijejali teknologi Blue Core naik kapasitas mesin dari 115 cc jadi 125 cc. Bukan cuma mesin, ternyata banyak kejutan lain. Setelah launching di Thailand bulan ini, kini bisa dilihat apa saja yang baru!

Mesin dulu ya, Sebelumnya, Blue Core diaplikasi pada Grand Filano, GT125 dan Mio M3. Tapi bedanya, mesin ini jadi yang pertama di Thailand mampu meminum bahan bakar ethanol (E85) yang tersedia di Thailand. Sebagai tambahan info, bahan bakar ethanol (E85) banyak digunakan pada mobil-mobil di Thailand dan bisa dengan mudah didapatkan di SPBU.

No caption
No credit
No caption

Tentunya tetap mengusung electronically-controlled fuel injection (FI), dengan mesin ini, Yamaha Thailand mengklai konsumsi bahan bakarnya tembus 45 km/liter. Karena mengusung mesin baru, maka rangka pun sedikit diubah, jadi jangan kaget kalau berbeda dari versi sebelumnya.

Urusan fitur, desain headlamp 'diamond cut' disempurnakan dengan lampu LED. Makin tampak canggih berkat iluminasi warna biru yang membuatnya tampak makin keren. Meski sekilas desainnya sama seperti Fino 115, tapi area lampu utama memiliki desain cover yang sedikit berbeda.

No caption
No credit
No caption

Pindah ke panel indikator, desainnya masih tetap sama seperti model sebelumnya, ada dua panel meter yang dipasang terpisah. Spidometer dan indikator lainnya ada di tengah, sedang fuel meter dipasang di setang sebelah kiri. Panel indikator ini dilengkapi dengan ring pemanis berwarna anodize.

Meski tidak menjelaskan berapa volume bagasinya, namun ada sedikit peningkatan kapasitas. Yang menarik lainnya adalah anak kuncinya sudah pakai answer back system dan dilengkapi dengan pengaman bermagnet.

No caption
No credit
No caption


Harganya, di Thailand dijual paling mahal 50.500 ribu Bath atau Rp 20,6 jutaan. Sedang yang paling murah dengan pelek jari-jari dijual 48.000 Bath atau Rp 18,7.

Jika tidak ada halangan, motor ini direncakanan juga akan rilis di Indonesia pada akhir 2015 atau awal 2016 mendatang.

"Sedang disiapkan, pasti masuk juga. Kan sesuai komitmen kita untuk menerapkan teknologi Blue Core di semua line up skutik Yamaha," beber M. Masykur, Assistant GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). (otomotifnet.com)



Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa