Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Buruknya Lalu Lintas Indonesia Versi Aplikasi Waze

Bagja - Kamis, 15 Oktober 2015 | 17:03 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Negara mana yang lalu lintasnya terbaik? Atau negara mana yang lalu lintasnya dianggap terburuk? Dan masuk di kategori manakah lalu lintas Indonesia? Aplikasi navigasi Waze memberikan jawabannya.

Ya, aplikasi navigasi populer Waze baru saja merilis daftar tempat terbaik dan terburuk untuk mengemudi. Waze melakukan penilaian berdasarkan pengalaman mengemudi 50 juta penggunanya di 32 negara. 

Ada poin 1 sampai 10 maksimal. Semakin kecil poin semakin buruk kondisi lalu lintasnya, begitu pun sebaliknya. Penilaian tersebut juga didasarkan pada kualitas jalan, lalu lintas, keamanan berkendara di masing-masing negara. 
Penilaian buruk ini didasarkan frekuensi dan tingkat keparahan kemacetan lalu lintas. Selain itu miskinnya infrastruktur jalan raya juga turut dijadikan pertimbangan. Pesimis Indonesia dapat peringkat baik?

Untuk lalu lintas dengan kondisi terbaik adalah Belanda, dengan mendapat poin 7,9. Posisi kedua ada Latvia dengan nilai 7,3. Sementara posisi ketiga ada Amerika Serikat dengan 7,2.

Dimana Indonesia? Dengan poin 3,7 membuat Indonesia masuk kategori terburuk, beda tipis dengan Filipina yang mendapat poin 3,9. Sedangkan kondisi lalu lintas terburuk untuk berkendara adalah El Savador dengan poin 2,1. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa