Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pasar Makassar Tetap Stabil

Rabu, 7 Oktober 2015 | 13:11 WIB
No caption
No credit
No caption



Makassar – Sulawesi Selatan, tepatnya Makassar menjadi salah satu barometer pergerakan otomotif di Indonesia Timur. Pasar yang mampu digarap tergolong besar dibanding kota besar lainnya diluar Pulau Jawa.
   
“Daerah Makassar, konsumennya cukup berani untuk beli mobil. Bahkan sempat menjadi penjualan nomor 1 diluar Jawa khusus Honda,” sebut Jonfis Fandi, Direktur Aftersales dan Marketing PT Honda Prospect Motor (HPM) yang menyempatkan hadir di POMA 2015 (7/10).
   
Pernyataan ini ditegaskan oleh Andi Antonius, General Manager PT Prospect Motor, Main dealer Honda untuk wilayah luar pulau Jawa. Menurut pria ramah ini, konsumen di Makassar tidak segan-segan mengeluarkan uang jika sudah mengenal brand dan produknya. “Sebenarnya konsumen Makassar sulit pindah merek mobil. Sebab itu, kita selalu jaga konsumen loyal,” sebutnya.
   
Kuatnya potensi pasar Makassar ini juga dikemukakan oleh wakil gubernur Sulsel, Ir. H. Agus Arifin Nu’mang. MS. “Selama tujuh tahun belakangan, pertumbuhan ekonomi selalu diatas 6 persen. Tahun ini juga masih stabil, bahkan diprediksi bisa sampai 7,65 persen.”
   
Senada dengan Honda, Mitsubishi juga menyebut kalau potensi pasar di Makassar cukup besar. “Makassar kota dan kabupaten sekitarnya masih jadi penyumbang terbesar, sekitar 70% untuk pasar Mitsubishi. Walaupun market ada sedikit penurunan,” ucap Subhan Aksa, Direktur PT Bosowa Berlian Motor.
   
Namun, meski pasar wilayah Indonesia Timur ini cukup kuat, para dealer enggan menikmati. Untuk terus mendongkrak penjualan, ada promo-promo yang ditawarkan. (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa