Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP: Marquez Ingin Pertahankan Posisi Ketiga Klasemen

Dimas Pradopo - Selasa, 6 Oktober 2015 | 19:15 WIB
No caption
No credit
No caption


Jepang – Juara dunia bertahan Marc Marquez dalam kondisi kurang fit untuk balapan di GP Jepang akhir pekan ini, setelah tangan kirinya dioperasi, tetapi ia ingin mempertahankan posisi ketiganya di klasemen.

Marquez sempat jatuh dua kali di MotoGP Aragon pekan terakhir September lalu, yaitu saat kualifikasi Sabtu dan balapan hari Minggu. Namun ini hanya insiden ringan.

Tetapi ketika ia kecelakaan saat bermain sepeda gunung hari Selasa (30/9), pembalap tim Repsol Honda itu dibawa ke University Hospital Dexeus di Barcelona untuk melakukan operasi metakarpal jari kelingking tangan kirinya.

“Sejak operasi Rabu lalu saya mengistirahatkan diri,” kata Marquez. “Penyembuhannya berjalan dengan baik, saya berharap sesehat mungkin untuk akhir pekan depan,” lanjutnya. Artinya saat ini ia belum sepenuhnya fit.

Saat ini juara dunia MotoGP 2013 dan 2014 itu tertinggal 79 point dari pimpinan klasemen Valentino Rossi. Marquez ingin mempertahankan gelar juara dunianya di empat balapan tersisa dan tampaknya itu sangat tipis. Titel juara hanya akan diperebutkan Rossi dan Jorge Lorenzo.

Alhasil, ia hanya berharap bisa berdiri di podium, menang dan mempertahankan posisi ketiganya di klasemen kejuaraan. Sebab hanya terpaut 12 point dari pembalap Ducati, Andrea Iannone yang tepat berada di belakangnya.

Marquez belum pernah menang di Motegi pada kelas utama. Pada 2012 ia menang di kelas Moto2 dan GP 215 cc pada 2010. (otosport.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa