Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Suzuki Inazuma, Pas Tapi Belum Puas

Otomotifnet - Senin, 9 November 2015 | 12:04 WIB
No caption
No credit
No caption


No caption
No credit
No caption

Karena motor ini untuk turing, saya mau kaki-kaki kokoh


Jakarta - Saat memilih motor untuk tunggangan turing, Mohamad Haryadi enggak asal tunjuk, tapi harus dicobanya dulu. Seperti saat meminang Suzuki Inazuma, dirasa-rasa setelah test ride, eh cocok makanya langsung dibawa pulang.

“Posisi duduk dan handling saat riding pas banget untuk postur saya,” buka pria 40 tahun ini. Meski sudah pas namun belum 100% puas, makanya gerai Baru Motor Sport (BMS) tetap disambanginya.

Pria yang bekerja jadi pemasok sparepart kereta api listrik ini minta agar area depan dipermak. “Karena motor ini untuk turing, saya mau kaki-kaki kokoh untuk menunjang kenyamanan saat dipakai jalan jauh. Sedang bodi enggak banyak ubahan,” request Haryadi.

Wajar jika sok depan upside down milik Kawasaki ZX-10R dicomot, dimensinya lebih besar dari bawaan Inazuma dan diakui punya redaman lebih nyaman. Uniknya, pelek depan diganti dengan copotan Suzuki GSR600 dengan beberapa alasan.

Pertama sudah ada bracket untuk dual disc brake-nya, pasang cakram kanan-kiri lebih mudah. Kedua, desainnya palang tiga sama seperti pelek standar Inazuma, meski gak ganti pelek belakang tetap matching.

Finishing-nya, kesan sporti dikuatkan lewat aplikasi shroud tangki yang lebih imut, konsekuensinya lampu sein terpaksa dipindah. Lapisan carbon juga jadi kunci keren motor ini. “Biar semakin menarik lampu depan pakai Harley-Davidson V-Rod,” tutup Haryadi. Mewah! • (otomotifnet.com)

DATA MODIFIKASI:
Ban : Zeneos
Pelek : Suzuki GSR600
Upside down : Kawasaki ZX-10R
Setang : Renthal
Headlight : Harley-Davidsom
Jalu setang : KTC
Bodi : Custom Carbon Baru Motor Sport : 081915113717

No caption
No credit
No caption

Lampu depan full LED, mewah!

No caption
No credit
No caption

Shroud lebih imut, tampang enggak kedodoran

No caption
No credit
No caption

Dual disc makin pakem deh


Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa