Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Cada, Memproduksi Gasket Untuk 2.700 Model Mobil Di Dunia

Dimas Pradopo - Minggu, 15 November 2015 | 20:37 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Taiwan – Menjelang diadakannya Taipei Int’l Auto Parts & Accessories Show (TAIPEI AMPA) pada April 2016, otomotifnet.com secara khusus diundang TAITRA (Taiwan Trade Center) mengunjungi 6 pabrik pembuat komponen mobil di Taiwan, 10-12 November lalu.

Taiwan, negara pulau yang masih jadi bagian dari Tiongkok ini terkenal dengan berbagai industri aftermarket. Terutama komponen yang berkaitan dengan otomotif yang kualitasnya sudah diakui di berbagai belahan dunia.

Kali ini TAITRA mengajak 8 media dari 7 negara (Indonesia, Thailand, Amerika, Rusia, Polandia, Meksiko dan Turki) mengunjungi 6 pabrik. otomotifnet.com merasa bangga mendapat kepercayaan dari TAITRA, karena menjadi satu-satunya media dari Indonesia yang diberi kesempatan ini.

Kesempatan pertama mendatangi Cada Industrial Co., Ltd., pabrik gasket mesin dan sil yang berada di daerah Taoyuan, sebelah Barat dari ibu kota Taipei.
No caption
No credit
No caption


Pabrik yang didirikan pada 1983 ini, produk utamanya gasket full set, gasket head set, gasket konversi set, gasket kepala silinder, sil oli dan baut head set. Produksi gasketnya bisa digunakan pada mobil penumpang dan truk buatan Amerika, Eropa, Jepang dan Korea, serta traktor. 

“Produk gasket kami digunakan lebih dari 2.700 model mobil di dunia. Pasar terbesar mobil Jepang yang mencakup 50%, diikuti mobil Eropa 20%, Korea 10% dan Amerika 5%, selebihnya untuk traktor dan truk,” kata Maggie Yang, assistant manager Cada saat memberi keterangan.

Sales market paling banyak di kawasan Amerika Utara dan Selatan sebesar 32%, kemudian Timur Tengah dan Afrika 29%, Asia Pasifik 20% dan Eropa 19%. 

“Khusus untuk Asia, pasar terbesar di Thailand, sementara untuk Eropa di Jerman. Tahun lalu Cada menyuplai untuk keperluan aftermarket 95% dan OEM 5%,” lanjut Maggie seraya menyebut pada 2014 Cada memproduksi 1 juta gasket.
No caption
No credit
No caption

Setiap produk gasket diperiksa dengan teliti di bagian Q&C

Cada sudah memperoleh berbagai sertifikat. Pada 1999 Cada perusahaan gasket pertama di Taiwan yang mendapat sertifikat. Cada memiliki laboratorium dengan fasilitas canggih untuk menghasilkan produk yang bagus dan berakurasi tinggi sesuai sertifikat.

Produknya berdasarkan dari spek OEM yang dibuat sesuai dengan standar produk, melalui laboratorium  dan uji coba serta dianalisis sebelum berada di tangan konsumen. 

Material yang digunakan berupa non-asbestos, stainless steel dan graphite. Cada memiliki mesin pres gasket kepala silinder yang berkekuatan 110 ton hingga 250 ton, mesin potong, mesin karet dan mesin laser berteknologi tinggi untuk pengelasan. Selain gasket, Cada juga memproduksi sil karet.

otomotifnet.com bersama Maggie Yang dan Hank Chen (project manager)

Cada mendaftarkan produk mereka menggunakan nama merek Eristic, Cada dan Top yang sudah beredar di 45 negara termasuk Taiwan dan Uni Eropa. (otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa