Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nissan GT-R Dijadikan Mesin Waktu Back To The Future

Bagja - Kamis, 22 Oktober 2015 | 15:05 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Mobil DeLorean DMC-12 boleh terkenal karena dijadikan mesin waktu untuk menjelajahi masa depan. Dan kalau memang benar Dr Emmet Brown berhasil menciptakan mesin waktu, maka dia akan disuguhka sesuatu yang spesial saat muncul di era saat ini.

Adalah Nissan GT-R R35 yang dijadikan sebagai mobil 'bahan' untuk disulap menjadi mesin waktu modern. Dari tampangnya saja sudah langsung berubah, terlihat lebih aneh karena banyak perangkat untuk mendukung sistem mesin waktu.

Oiya, sebelumnya Nissan GT-R ini sudah dipangkas bagian atap belakangnya, untuk menempatkan reaktor energi Mr Fusion. Diklaim, dengan menggunakan Nissan GT-R, kecepatannya bisa melonjak 141 kpj lebih cepat dari DeLorean DMC.

Sudah pasti, sebab usungan mesin VR38DETT Twin Turbo berkapasitas 3,6 liter dengan konfigurasi V6 pada Nissan GT-R sanggup menghasilkan tenaga sebesar 550 dk dan torsinya 630 Nm.

Tidak ada ubahan lain pada eksterior selain penambahan mesin dan reaktor. Namun, sebenarnya kita juga berharap bisa melihat lebih dekat ke dalam kabinnya, di mana sirkuit waktu yang sebenarnya terletak di konsol tengah. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa