Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Sumbang Mesin Innova Ke IPB

Bagja - Jumat, 4 Desember 2015 | 13:22 WIB
I Made Dana Tangkas (kiri) dan Prof. Herry Suhardiyanto (kanan)
PT TMMIN
I Made Dana Tangkas (kiri) dan Prof. Herry Suhardiyanto (kanan)

Bogor - Untuk terus mendukung pendidikan di Tanah Air, Toyota Indonesia menyerahkan dua unit mesin peraga pendidikan kepada Fakultas Teknologi Pertanian Bogor (IPB) (2/12).

Unit mesin ini diserahkan langsung oleh Direktur Korporasi dan Hubungan Eksternal PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) I Made Dana Tangkas kepada Rektor IPB Prof. Dr. Ir. Herry Suhardiyanto, M.Sc.

Nantinya, mesin ini akan digunakan sebagai mesin peraga pendidikan yang akan digunakan untukn keperluan penelitian pengembangan hasil pertanian.

"Dengan donasi ini, Toyota Indonesia sebagai salah satu dari praktisi di bidang industri,berharap dapat seiring sejalan bersama praktisi bidang pendidikan dan profesional untuk terus bekerjasama dalam mendukung pembangunan SDM di Indonesia," ujar Made Dana.

Donasi ini sendiri merupakan kelanjutan dari rangkaian donasi alat peraga pendidikan, berupa kendaraan dan mesin utuh yang telah dimulai pada 15 Mei 2015 lalu di Universitas Muhammadiyah, Ponorogo, Jatim.

Sebelumnya, Toyota Indonesia telah mendonasikan kendaraan utuh dan komponen kendaraan kepada lebih dari 60 sekolah menegah kejuruan teknik di seluruh Indonesia.

Selain menyumbangkan 18 unit mobil Toyota kepada 14 sekolah menengah kejuruan teknik dan Universitas di Jawa, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi.

"Bantuan alat praktik dengan teknologi terbaru ini   dimaksudkan untuk lebih meningkatkan pengetahuan dan   ketertarikan dalam menciptakan inovasi baru di   bidang teknologi pertanian," pungkas Made Dana. Arief (Otomotifnet.com)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa