Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda CBR 250 Mulai Diproduksi Lokal Maret 2016?

Dimas Pradopo - Selasa, 8 Desember 2015 | 22:26 WIB

Jakarta - Dalam satu perbincangan santai dengan bos salah satu dealer motor Honda di Jakarta pekan lalu (29/11) didapat informasi soal rencana diproduksinya Honda CBR 250 yang mengadopsi silinder ganda di Indonesia.

“Paling telat, bulan Maret tahun depan sudah dilakukan uji produksi untuk motor itu di pabrik Honda yang ada di Karawang (Jabar),” sebutnya.

Sejurus kemudian, menurut sumber yang minta dianonimkan itu, besar kemungkinan rilis perdananya sudah bisa dilakukan di awal semester kedua tahun depan.

Diakuinya, dengan adanya spesifikasi dua silinder membuatnya 'lega'. “Pesaing terdekatnya kan (Kawasaki 250) dari awal sudah pakai dua silinder, konsumen sebenarnya banyak yang membandingkan soal ini,” aku pria ramah itu.

Nah, karena produksi lokal maka menurut perkiraannya lagi harga CBR 250 akan punya harga yang tidak jauh beda dari harga Kawasaki Ninja 250.

Saat ini, harga Kawasaki Ninja 250 untuk wilayah Jakarta adalah Rp 57,5 juta (on the road). Untuk CBR 250 dihargai mulai Rp 47,8 juta hingga Rp 56,2 juta untuk kondisi on the road juga.

“Rasanya untuk tahap awal akan diharga sedikit lebih mahal dari (Kawasaki) Ninja, kalau dirasa masih kurang nendang jualannya, diskon digedein,” senyumnya.

Dipungkaskannya, Honda PCX buatan Indonesia juga akan diproduksi serta dirilis pada rentang wanktu yang serupa dengan CBR 250.

eRIE (Otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa