Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobil Reli Hyundai i20 Baru Ditargetkan Bersaing Lebih Baik

Jumat, 18 Desember 2015 | 15:12 WIB
No caption
No credit
No caption

Jerman – Setelah mengikuti program pengujian ketat dan sudah menjelajah sejauh 8.000 km, mobil reli All-New Hyundai i20 spek 2016 diperkenalkan baru-baru ini di Jerman, ditargetkan mampu bertarung di barisan depan pada setiap tahapan lomba.

Hyundai i20 baru ini menggantikan versi sebelumnya yang sudah berkiprah di kejuaraan dunia reli (WRC) musim 2014 dan 2015, dengan sekali meraih kemenangan lewat Thierry Neuville di reli Jerman tahun lalu.

Mobil ini akan memulai debutnya di reli Monte Carlo, Januari 2016 bersama tim Hyundai Motorsport. Tim menyebut i20 anyar ini terbukti lebih kencang dari model sebelumnya.

Tahun ini dengan mobil lama, Hyundai mengantar pembalapnya empat kali naik podium dan hanya kalah tipis dari Citroen yang menempati peringkat dua klasemen akhir pabrikan.

“Kami sedang memasuki fase yang menarik dalam perjalanan tim kami yang masih muda, yang saya pikir akan memperkuat komitmen kami dan berambisi kompetitif di WRC,” ujar bos tim Michel Nandan.

Tim Hyundai Motorsport mengklaim i20 generasi baru lebih kencang dari versi sebelumnya

Pabrikan asal Korea ini berkiprah di WRC sejak tahun 2000 dan mundur sebelum musim 2003 berakhir akibat masalah keuangan. Musim depan merupakan tahun ketiga tim Hyundai Motorsport di WRC setelah kembali ke WRC di 2014. 

“Kami sudah lama berada sejak tahun perdana kami dan performa kami dalam kejuaraan musim lalu memberi kami optimisme baru untuk masa depan,” kata Nandan.

“New Generation i20 WRC adalah produk yang dibangun setahun penuh dan dengan tim yang lebih berpengalaman, kami sekarang harus meningkatkan tujuan kami untuk menjadi lebih percaya diri bertarung di depan,” tuturnya.

“Kompetisi tetap kuat dan kami tahu pesaing kami tidak akan memudahkan kami untuk mengejar mereka meraih kemenangan, namun kami ingin memberikan perlawanan kepada mereka di 2016,” tegas Nandan.

Tim secara resmi sudah mengumumkan Thierry Neuville, Dani Sordo dan Hayden Paddon akan turun penuh di 14 ronde WRC 2016. “Saya sangat yakin pada mobil baru, yang semuanya baru dibandingkan dengan versi saat ini dan saya yakin akan akan lebih dekat dengan saingan kami,” tutur Thierry Neuville.

Hyundai juga mengumumkan test driver Kevin Abbring akan diterjunkan di seri WRC tertentu dengan i20, meskipun fokus utama pereli asal Belanda itu pada pengembangan mobil baru R5 spek WRC 2. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa