Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Reli Dakar: Pengendara KTM, Toby Price Sementara Memimpin

Selasa, 5 Januari 2016 | 14:43 WIB
No caption
No credit
No caption

Argetina – Pembalap asal Australia yang mengendarai KTM, Toby Price mengawali lomba reli Dakar 2016 dengan menjadi peserta paling cepat di kategori sepeda motor, setelah memenangkan tahapan kedua hari Senin (4/1).

Tahapan kedua dari Villa Carlos Paz menuju Termas de Rio Hondo, Argentina, menjadi hari pertama kompetisi setelah tahapan pertama hari Minggu dibatalkan karena cuaca buruk.

Akibat cuaca buruk pula, tahapan untuk sepeda motor ini diperpendek jarak tempuhnya, dari semula 450 km jadi 354 km. Pada tahapan ini Toby Price beradu cepat dengan pengendara Husqvarna asal Portugal, Ruben Faria yang tertinggal hanya 2 detik.

Podium ketiga direbut pengendara privater KTM, Stefan Svitko yang terpaut 1 menit 28 detik dari Price. Sementara pabrikan motor asal Prancis, Sherco membawa Alain Duclos ke peringkat empat dan Matthias Walkner (KTM) masuk lima besar.

Aktivitas awal peserta sempat diganggu cuaca buruk, saat itu Joan Barreda (Honda) mencatat waktu tercepat

Joan Barreda menjadi pengendara tim pabrikan Honda terdepan dengan bertengger si urutan enam. Pada tahapan pembuka, Barreda berada paling depan. Rekan setimnya Paulo Goncalves yang mengalami masalah elektronik pada tahapan pembuka hari Sabtu (2/1), tepat di belakangnya.

Skuad Yamaha menempatkan Alessandro Botturi sebagai peserta tercepat dengan berada di posisi 12, tiga posisi di depan rekan setimnya Helder Rodrigues.

Bagi Price, ini adalah kemenangan keduanya setelah di reli Dakar tahun lalu sekali naik podium tertinggi.

Hari Selasa peserta akan menjalani tahapan ketiga dengan rute Termas de Rio Hondo menuju San Salvador de Jujuy sejauh 314 km. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa