Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobil Baru Suzuki 2016: Karimun Wagon 7 Penumpang Jadi Tahun Ini?

Bagja - Sabtu, 9 Januari 2016 | 09:49 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Sudah sekitar dua tahun berlalu sejak tahun 2013 lalu Suzuki Indomobil Sales memajang versi 'panjang' dari Karimun Wagon R. Pertanda Suzuki sedang tes pasar untuk dipertimbangkan masuk ke Indonesia.

Kabar kehadiran Karimun Wagon R 7 penumpang untuk Indonesia diperkuat dengan rencana peluncurannya di India pada Maret tahun ini, sehingga hanya tinggal menunggu waktu--setidaknya pada semester kedua tahun ini sudah bisa dinikmati di Indonesia.

"Selama ini kan kita riset pasar. Hasilnya sih udah mantap lah. Sabar saja, karena masih banyak yang harus kita pertimbangkan, termasuk harga jualnya. Gak mungkin dalam waktu dekat ini, kan di India saja baru semester satu ini dipasarkan," cetus Makmur Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales.

Harga jual menjadi penting, lanjut Makmur, karena nantinya Karimun Wagon R ini akan juga dihadirkan sebagai mobil murah LCGC seperti Datsun GO+ Panca. "Iya dong masuk LCGC, kita maunya gitu. Jadi pertimbangan harga harus bener-bener," tambah Makmur.

Penampakan Karimun Wagon R 7 Penumpang di IIMS

Akan ditawarkan dengan dua pilihan mesin, yakni bensin dan diesel. Mesin bensin akan mengusung mesin K-Series berkapasitas 1.0 liter 3 silinder atau 1.2 liter 3 silinder. Sedangkan mesin diesel berkapasitas 800cc dua silinder DDiS. Namun untuk mesin diesel sangat kecil kemungkinannya hadir di Indonesia.

Ditanyai lebih lanjut kapan Suzuki akan menghadirkan Karimun Wagon R 7 penumpang ini, Makmur menjawabnya dengan kelakar, "Tunggu saja. Kita tunggu sampai masyarakat bilang 'Suzuki tolong hadirkan Karimun Wagon 7 Penumpang dong', baru deh kita segerakan untuk masuk," canda Makmur.

Suzuki Karimun Wagon R 7 penumpang ini bakal menjadi pesaing Datsun GO+ Panca yang selama ini melenggang sendirian. Persaingan keduanya dijamin bakal seru. Sementara Datsun punya keuntungan lebih dulu hadir, Suzuki bisa andalakan kebaruan untuk mengimbangi Datsun GO+ Panca. 

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa