Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Launching Yamaha Fino 125 Blue Core, Lahir Dari Tim RnD Wanita

Dimas Pradopo - Sabtu, 9 Januari 2016 | 19:25 WIB

Bandung - Meluncurkan Yamaha New Fino 125 Blue Core hari ini (9/1) di Taman Cikapundung, Bandung, Jabar , PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sampai merilis tim riset yang semuanya wanita, tugasnya tentu saja mendapatkan masukan yang benar-benar cocok untuk kaum hawa ini.

"Wanita makin kehilangan sepeda motor yang cocok untuk mereka, padahal jika dilihat jumlah pengendara wanita, jumlahnya kini sudah mencapai 38 persen di awal tahun 2000an hanya 13 persen, jumlah yang meningkat tajam," beber Dyonisius Beti, Chief Operating Officer (COO) PT YIMM.

"Sedang sebelumnya, kita terlalu laki-laki sekali, tim product planning kita kebanyakan laki-laki selalu berkonsentrasi pada R-series yang powerfull dan cepat. Tapi khusus untuk Fino ini berbeda," sambungnya.

Tim riset Yamaha Fino 125 Blue Core semuanya wanita menghasilkan desain, grafis dan pilihan warna hingga fitur-fitur dan aksesori yang dirasa tepat dengan konsumen wanitanya. "Keragaman wanita Indonesia mengispirasi kami untuk melahirkan produk dari dan untuk wanita Indonesia," beber Novita, Senior Product Planner PT YIMM.

Dengan tag line, “Istimewakan Dirimu” Fino 125 Blue Core, diyakini mampu mewakili semua karakter style wanita mulai dari professional, hijab, edgy (tomboy), girlie hingga casual. Desain bodinya memang masih mirip model sebelumnya yang bermesin 115 cc (kini 125 cc), skutik ini memiliki lekukan “S” Shape, desain bodi yang ramping dengan sentuhan gaya elegan dan disempurnakan Diamond Cut Lens.

"Desain ini dengan diamond headlamp masih sangat bisa diterima konsumen khususnya wanita," yakin Dyon ketika ditanya kenapa secara desain tak jauh berbeda. Sedang konsentrasinya, kini lebih pada kenyamanan yang ditingkatkan lewat sasis baru. Mesinnya juga baru, kini mengusung basis engine yang sama dengan Yamaha Mio M3. Mesinnya lebih besar, 125 cc tapi irit 50 persen dibandingkan Fino karburator.

Sedang warna dan grafisnya ada dua konsep besar yaitu Stylish dan Sportif. New Fino 125 Blue Core Elegant stylish mempunyai tiga warna White Cappuccino (putih), Red Berry Latte (merah), Black Espresso (hitam) sedangkan Sporty stylish warnanya Sportif Noir (hitam), Esprit Bleu (biru), Actif Rouge (merah).

"Fino 125 Blue Core tampil cantik dan natural terinspirasi dari filosofi klasiknya kopi dan sentuhan artistik coffee art," aku Novita. Selain itu, fitur lain yang dihadirkan sesuai kebutuhan wanita adalah Advance Key System dengan Answer Back dan Auto Open Key Shutter untuk membuka dan memasukkan kunci jadi mudah, cepat dan praktis. Ada juga eco indicator sebagai panduan berkendara dengan hemat bahan bakar.

Harganya, kini dilepas Rp 16,25 juta on the road Jakarta. Yamaha pun memberikan helm berdesain retro stylish dan jaket istimewa yang in line dengan warna motor untuk setiap pembelian Fino 125 Blue Core. Keren! (otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa