Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mesin Baru, Mitsubishi All New Pajero Sport Bisa Lebih Gesit

Bagja - Senin, 11 Januari 2016 | 19:42 WIB

Jakarta - Ekterior dan interiornya mengalami perubahan. Tapi enggak sampai di situ saja ubahan yang terjadi pada All New Pajero Sport. Di balik kap mesin, enggak lagi ada mesin DI-D 2.500 cc. 

Sekarang sudah pakai mesin berteknologi MIVEC, 2.400 cc,  Common-rail dan sudah pasti dengan turbo dan intercooler. Lebih kecil 100 cc, tapi belum tentu performanya jadi menurun. Dari catatannya, mesin turbo All New Pajero Sport bisa meletupkan tenaga maksmimal 181 dk dan itu sedikit lebih besar dari produk terdahulu (178 dk).

Power nambah biasanya berbanding lurus dengan torsi tertinggi yang bisa didapat. Kalau sebelumnya bisa mencapai 350 Nm, untuk yang baru ini meningkat jadi 430 Nm.

Tombol start dinyalakan, meski enggak terlalu keras namun tetap bisa terdengar suara khas mesin diesel. Saat pedal gas mulai diinjak, terasa karakter mesin berteknologi MIVEC lebih lembut.

Oh iya, transmisi otomoatisnya juga baru dan enggak lagi 5 percepatan. Sekarang sudah pakai 8 percepatan, tapi sayangnya lokasi yang terbatas, membuat belum bisa jajal total. (Oct)
  

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa