Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Chevrolet Trax, Compact Bertenaga

Pilot - Rabu, 20 Januari 2016 | 15:57 WIB
Chevrolet Trax
Istimewa
Chevrolet Trax

Chevrolet Trax
Istimewa

Jakarta - Senang berpetualang namun tetap ingin tampil gaya. PT General Motors Indonesia (GMI) punya andalan baru di kelas compact SUV bernama ChevroletTrax. Sebagai kaum muda yang senang eksplor, Trax punya dimensi compact yang efisien di rute dalam kota, namun juga bertenaga besat dan cocok digunakan untuk berpetualang ke luar kota.

Trax menawarkan kepraktisan tinggi dengan segudang fitur tanpa mengurangi tampilannya yang stylish. Desainnya kompak dan gagah, dengan dual-port grille dan bowtie badge khas Chevrolet. Lalu fender samping yang besar, bikin tampangnya lebih terlihat macho. Tambah keren berkat penggunaan pelk 18 inci dengan motif palang lima. Cocok dipakai keluarga muda travelling, find new roads apapun rutenya.

Selain itu Trax mempunyai ground clearance setinggi 181 mm, membuatnya mudah melewati berbagai kontur jalan. Kemampuan Trax yang dapat dipacu di beragam jalan juga berkat mesin yang bertenaga, sebab Trax mengusung mesin 4 silinder DOHC 16 katup berkapasitas 1.364 cc yang dilengkapi dengan turbocharger. Hingga mesin kecil Trax sanggup menghasilkan tenaga sebesar 140 PS di putaran 4.900 – 6.000 rpm dan memiliki torsi 200 Nm di 1.850 – 4.900 rpm, akselerasi di putaran bawah pun sangat terasa. Terbukti 0 – 100 km/jam hanya butuh waktu 10,5 detik. Sedangkan 60 – 100 km/jam 6,6 detik.

Fungsi turbo juga untuk menambah pasokan udara ke ruang bakar sehingga pembakaran lebih maksimal, sehingga tenaga yang dihasilkan juga besar (140 PS). Bandingkan dengan produk sejenis dengan mesin setara, rata-rata tenaganya di bawah itu.

Efeknya, tentu pada akselerasi yang lebih baik akibat torsi yang besar. Cocok buat jaan-jalan di perkotaan yang stop and go. Enggak perlu menekan pedal gas dalam-dalam tenaga sudah tersalurkan maksimal ke roda. Bahan bakar pun jadi lebih irit. Karena pembakaran sempurna, selain menambah tenaga, juga berpengaruh terhadap lingkungan karena hasil gas buang jadi lebih bersih.

Selain itu, penggunaan transmisi matik 6 tingkat percepatan juga membantu memaksimalkan penyaluran tenaga ke roda. Berkat transmisi 6 tingkat percepatan ini juga perpindahan antar gigi terasa halus tanpa hentakan.

Semakin menyenangkan karena Chevrolet Trax juga dilengkapi dengan berbagai fitur penambah kenyamanan untuk di perjalanan. Seperti Lebih dari 15 tempat penyimpanan unik di seluruh kabin, sunglass holder, dual glove box, 6 Cup holder (4 di konsol tengah, 2 di jok tengah), kursi belakang dapat dilipat rata, dapat menambah kapasitas kargo hingga 1,370 liter, kursi belakang dengan konfigurasi split 60:40, seat back pocket pada kedua kursi depan, electric sunroof, power supply (colokan listrik) 230V dengan stop kontak seperti di rumah, bukan car charger kovensional di lighter.

Sementara untuk premium fitur ada teknologi cruise control, auto diming inside rear view mirror (electrochromatic mirror), jok Semi kulit & stir kulit, velg 18 inci, anti fog outside mirror rear view mirror (Heated), privacy glass untuk kaca pintu samping belakang dan pintu bagasi, anti UV mirror (mengurangi panas yang masuk ke dalam kabin).

Semakin menyenangkan lantaran Chverolet berkomitmen membuat layanan yang memanjakan konsumennya. Seperti garansi 3 tahun/100.000 km, lalu program Chevrolet Roadside Assistance selama 24 jam setiap hari. Layanan ini menyediakan bantuan mobil mogok yang disebabkan kerusakan mekanik atau kelistrikan, kecelakaan lalu lintas, masalah pada ban, dan berbagai sebab lainnya.

Program ini merupakan program bebas biaya yang diberikan untuk semua kendaraan dalam masa garansi 3 tahun tanpa batasan kilometer.Info selegkapnya silahkan kunjungi www.chevrolet.co.id atau hubungi Customer Assistance Center Chevrolet di 0800 10 24389 (CHEVY). ADV

Editor : Pilot

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa