Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Aplikasi Handguard di Kawasaki D-Tracker 150, Pasang Sendiri Aja Sob!

Otomotifnet - Minggu, 17 Januari 2016 | 14:27 WIB

Jakarta - Di medan adventure, handguard jadi penting melindungi jari tangan dari ranting hingga benturan saat  terjatuh. Meski tunggangan supermoto seperti Kawasaki D-Tracker 150 jarang keluar masuk hutan, komponen ini  sah-sah saja dipasang. Ragam pilihannya banyak beredar di pasaran, perbedaan merek dan model membuat selisih  harganya signifikan.

Mulai dari ratusan ribu hingga yang jutaan ada bro. Tapi, aplikasinya enggak bisa langsung pasang di setang standar D-Tracker 150. Pasalnya diameter batang setang motor bermesin 150 cc SOHC berkarburator ini terlalu kecil, lebih kecil dari klem handguard aftermarket. "Kalau mau pasang Handguard di Kawasaki D-Tracker 150 di setang standar, mesti diganjel.

Bisa menggunakan handgrip bekas yang dipotong sesuai dengan ukuran braket," papar Andang Kristiawan, kepala mekanik Kawasaki Motor City Ciputat, Tangsel. "Kalau enggak mau ribet, ganti sekalian sama setang fatbar lengkap dengan raisernya," saran Iping dari Robby Steam di Jl.Panjang, Jakbar. Untuk pemasangannya, gampang banget kok.

Sediakan kunci L 5 mm, L 6 mm dan bagi yang tetap menggunakan setang standar jangan lupa sediakan handgrip bekas lengkap dengan gunting atau pisau cutter. Tahap pertama, ukur handgrip bekas menyesuaikan lebar braket handguard, lalu potong. Agar tidak kesulitan memasukkan potongan handgrip ke setang, potong bagian tengahnya. Terahir tinggal pasang deh bautnya, gampang kan? Yuk pasang. • (otomotifnjet.com)

Harga Handguard
Acerbis : Rp 2,2 juta
Fast Way : Rp 2,7 juta
Expedition : Rp 400 ribu
Dirt Racing : Rp 275 ribu
Harga Setang Fatbar
Protaper Contour : Rp 950 ribu
Expedition : Rp 500 ribu
Protaper Fuzion : Rp 1,7 juta
Robby Steam : 085711402319

Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa