Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Perang Duo HOT SUV: Curi Start, All New Fortuner Diluncurkan Hari Ini

Bagja - Jumat, 22 Januari 2016 | 14:18 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta- Seolah tak terpengaruh godaan All New Pajero Sport yang bakal diluncurkan pada 29 Januari minggu depan, PT Toyota-Astra Motor (TAM) curi start dengan meluncurkan All New Fortuner hari ini (22/1).

"Seperti pengembangan produk kami sebelumnya, All New Fortuner hadir sebagian respon Toyota dalam menghadapi dinamika masyarakat Indonesia dalam konsep Let's Go Beyond," ujar President Director PT TAM, Hiroyuki Fukui, di JCC, Senayan, Jakarta.

Sama seperti All New Pajero Sport, SUV jagoan Toyota ini pun hadir dengan model baru yang bocorannya sudah lama dan banyak beredar.

Desain bodi diklaim menggabungkan unsur stylish dan cool.

Teknologi mesin baru, yakni diesel berseri GD dengan VN-Turbo Intercooler dan New TR Dual VVT-i Technology menjanjikan performa sport utility vehicle (SUV) menengah yang lebih tangguh dibandingkan model sebelumnya.

Masing-masing mesin tersedia dalam dua pilihan transmisi, manual dan otomatis enam percepatan.

Sama seperti Innova baru, mesin juga bisa dinikmati dalam tiga moda berkendara, standar, Eco, atau Power untuk tipe transmisi otomatis.

Sementara itu, All New Fortuner ditawarkan dalam empat varian, yakni mesin bensin 2.7 liter SRZ berpenggrak 4x2 dengan transmisi A/T.

Juga ada varian mesin diesel 2.4 liter G dengan dua pilihan transmisi manual dan otomatis. Terakhir, varian diesel 2.4 liter VRZ yang cuma ditawarkan dalam transmisi otomatis.

"Kehadiran kedua mesin dan teknologi ini membuat All New Fortuner menjanjikan performa SUV yang jauh lebih tangguh, hemat bahan bakar serta semakin nyaman dibandingkan pendahulunya," ucap Vice President Director TAM Henry Tanoto.

Satu fitur baru yang membuat Fortuner terasa lebih canggih adalah hadirnya Power Back Door dimana pintu bagasi bisa dibuka secara otomatis.

"Nuansa fitur premium hadir antara lain dengan lampu utama Bi-Beam LEF serta Power Back Door yang memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengemudi," kata Henry.

Fitur Power Back Door jadi salah satu unggulan di All New Fortuner

Hadir dalam tiga tipe utama, All New Toyota Fortuner yang hadir dalam konsep Leading The World.

Tiga tipe tersebut, yakni VRZ, SRZ dan juga G. Varian VRZ dan SRZ merupakan varian terbaru.

All New Toyota Fortuner ini hadir dalam pilihan mesin bensin dan diesel yang memiliki performa baik.

Mesin tersebut yakni 4x2 SRZ A/T, 2.700 cc serta 4x2 diesel 2.400 cc untuk VRZ

"Kehadiran kedua mesin dan teknologi ini membuat All New Fortuner menjanjikan performa SUV yang jauh lebih tangguh, hemat bahan bakar serta semakin nyaman dibandingkan pendahulunya," imbuh Henry.

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa