Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobil F1 Ferrari 2016 Hidungnya Banyak

Senin, 25 Januari 2016 | 19:51 WIB

Eropa – Tim F1 Ferrari siap menyongsong musim balap tahun ini, setelah mobil baru mereka menyelesaikan tes tabrakan (crash test), kaabrnya mobil baru Ferrari ini bisa menerapkan beragam desain hidung (moncong).

Tidak ada konfirmasi resmi dari tim berlambang kuda jingkrak itu mengenai diperolehnya jaminan homologasi FIA untuk sasis 667. Namun sumber yang didapatkan motorsport.com, mobil F1 Ferrari itu sudah siap dipacu.

Untuk musim ini, Ferrari melakukan pekerjaan yang difokuskan pada mesin dan aerodinamkia, dalam upaya menyusul tim Mercedes serta meningkatkan pertarungan Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen.

Kabarnya, tim akan menerapkan desain hidung mobil lebih ekstrem, yaitu lebih pendek, dalam upaya untuk memaksimalkan performa.

Tahun lalu mobil Ferrari SF15-T satu dari beberapa mobil dengan konsep hidung mancung (panjang). Pasukan merah ini meraih tiga kemenangan bersama pembalap barunya, Sebastian Vettel, lebih baik dari musim sebelumnya yang tidak pernah menang.

Jadi bukan tidak mungkin Ferrari bisa memilih beragam konsep yang akan digunakan pada trek berbeda di 2016 ini, tergantung pada karakteristik performanya. Bisa pakai model pesek atau mancung sesuai kebutuhan.

Ferrari akan memperkenalkan mobil barunya secara online, beberapa hari sebelum uji coba pramusim pertama di Barcelona, Spanyol yang dimulai pada 22 Februari. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa