Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi BMW 323i 1997, Aftermarket OEM Only!

Otomotifnet - Senin, 29 Februari 2016 | 08:52 WIB

Modifikasinya hanya mau menggunakan parts aftermarket OEM dari BMW

Jakarta - Buat pemilik BMW 323i berwarna mauritius blue ini, modifikasi itu sebisa mungkin jangan ada yang menggunakan parts custom.

“Gue hanya mau pakai parts aftermarket OEM BMW, langsung plug and play,” ujar Ones, sang pemilik. Lihat saja, hampir semua parts modifikasi yang dipasang adalah aftermarket OEM dari BMW. Seperti halnya pada bumpernya. “Ganti pakai body kit keluaran MTechnic, body kit depan belakang dan side skirtnya asli dari MTechnic,” jelas pria bertubuh besar ini.  Setelah semua body kit terpasang, tampilan pun langsung berubah jadi terlihat lebih sporty.

Apalagi belakangan ia juga mengganti spion aslinya dengan spion MTechnic yang biasa dipakai di BMW Limited Edition dan juga BMW M3 versi luar. Keren! Tapi yang paling membuat pangling tampilan mobil asal Jerman ini adalah peleknya. “Pelek BMW Motorsport ini kebanyakan warna silver dengan polished lips. Tapi punya gue di-finishing scrub dan pelek ini adalah versi lightweight yang biasa dipakai di BMW M3 E36,” ulasnya dengan nada Bangga

Pelek ini berukuran 17x7,5+8,5 inci dengan ban GT Radial Champiro 225/45ZR17 dan 245/40ZR17. “Gue ngikutin spek asli BMW kalau pakai pelek 17 inci, hehehe,” kekeh pria 40 tahun ini. Suspensi depan pakai per Eibach dan sokbreker Bilstein, sementara di belakang pakai per H&R dan sokbreker Koni. “Semua spek untuk BMW E36,” tutur pemukim di kawasan Bintaro ini.

Masuk ke interior tidak terlalu banyak ubahannya. “Gue pasang On Board Computer 18 tombol eks BMW M3 E36, setir MTech yang lingkarnya di-retrim pakai Nappa Leather dengan stitching ala M3. Sisanya arm rest pakai kepunyaan E36 versi luar,” tukasnya. Kurang mesin M3 aja nih! • (otomotifnet.com)

Data Spesifikasi
Body kit MTechnic, spion MTechnic, license del plate OEM BMW, pelek BMW Motorsport 5 spoke lightweight 17x7,5+8,5 inci, ban GT Radial Champiro 225/45ZR17 dan 245/40ZR17, depan per Eibach dan sokbreker Bilstein, belakang per H&R dan sokbreker Koni Sport, remap ECU, OBC M3, setir MTechnic retrim Nappa Leather M3 stitching, arm rest

Plus:

- Semua parts pakai aftermarket OEM BMW

Minus:

- Mesin belum banyak ubahan

Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa