Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Telat Hadir, Aprilia Tidak Ikut Uji Coba MotoGP

Selasa, 26 Januari 2016 | 18:55 WIB

Eropa – Tes pertama pramusim tinggal seminggu lagi, namun rencana Aprilia untuk memasuki musim yang baru bakal berantakan dengan tertundanya kehadiran motor baru mereka, karena tidak bisa ikut sesi uji coba hingga di Australia.

Uji coba pramusim pertama MotoGP dimulai di sirkuit Sepang, Malaysia, 1-3 Februari. Kemudian di Phillip Island, Australia, 17-19 Februari dan terakhir di Losail, Qatar, 2-4 Maret. Pembalap akan memulai laga perdana musim 2016 pada 20 Maret di Qatar.

Aprilia kembali ke MotoGP tahun lalu dengan dukungan dari pabrikan bersama tim Gresini, mereka berjuang sepanjang musim. Bahkan mengganti pembalap Marco Melandri dengan Stefan Bradl di paruh musim kedua.

Adanya beberapa perubahan besar di balap MotoGP musim ini, tim maunya bisa bekerja dengan motor baru sesegera mungkin. Tetapi sekarang mereka berpacu dengan waktu sampai balapan seri pembuka di Qatar.

Rumor kemungkinan penundaan kehadiran motor baru muncul saat uji coba setelah akhir musim di Valencia, Alvaro Bautista dan Stefan Bradl sering jatuh. Kedua pembalap Aprilia ini berjuang untuk beradaptasi dengan elektronik baru.

Ketika ditanya mengenai motor baru, Alvaro Bautista menyebut baru melihatnya hanya lewat komputer. “Saya tidak melihat proyeknya. Saya berharap Aprilia akan mengirimkan beberapa gambarnya,” tutur Bautista.

Tes pertama tinggal seminggu lagi, Bautista dan Bradl akan terus beradaptasi dengan elektronik baru dengan motor mereka tahun lalu. Karena mereka terus menyesuaikan diri dengan perangkat lunak standar baru yang diperkenalkan musim ini untuk semua tim.

Aprilia diperkirakan baru akan menguji coba motor barunya saat tes terakhir di Qatar.

Stefan Bradl berkomentar, dirinya tidak bisa menemukan kepercayaan diri dengan elektronik baru. Menurutnya, saat akselerasi kontrol traksi tidak cukup bagus. Seperti elektronik baru, ia juga harus menyesuaikan dengan ban Michelin baru yang sementara ini merupakan tahapan penting.

Aprilia yang menganggap musim 2015 sebagai tahap penjajakan, harus membuktikan performa mereka lebih bagus tahun ini. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa