Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

KYT Support 4 Pembalap di Ajang MotoGP

Denta - Senin, 1 Februari 2016 | 17:27 WIB

Jakarta - Setelah tahun lalu mensupport Andrea Iannone di MotoGP dan Xavier Simeon di Moto2, tahun ini KYT menambahkan dukungannya kepada pebalap yang berlaga di ajang balap tertinggi di dunia ini. Sekarang total ada empat pebalap yang menggunakan helm KYT.

Keempat pebalap tambahan itu adalah Aleix Espargaro di MotoGP, Xavier Simeon di Moto2, Simone Corsi di Moto2 dan Andrea Locatelli di Moto3. "Ada empat pembalap yang menggunakan helm KYT adalah pembalap yang memiliki potensi juara, penampilannya juga cukup apik di musim balap tahun lalu," jelas Henry Tedjakusuma, Direktur PT Tarakusuma Indah.

Aleix Espargaro juga punya pendapat mengenai kontrak barunya dengan helm KYT. "Helmnya nyaman dipakai, memiliki material bagus, bobotnya ringan, kedap suara dan pivot gear kuat," jelas pembalap kelahiran 30 Juli 1989 yang tahun lalu menggunakan helm Shark yang membela tim Suzuki Ecstar MotoGP ini. Helm replika Aleix Espargaro juga akan dijual bebas dalam waktu dekat ini lho, harganya sekitar Rp 1 jutaan.

KYT sendiri mengklaim kalau pivot gear alias engsel pembuka tutup visor sudah melalui tes buka tutup sebanyak 60 ribu kali. Kemudian visibilitas visor diuji dengan berkendara di medan off-road sejauh 20 ribu km. Lalu fitur antifog (bebas embun) bekerja kurang dari 30 detik, sehingga kalau ada uap air dalam visor dapat secara cepat diserap.

Aleix Espargaro, Simone Corsi dan Andrea Locatelli dikontrak oleh KYT untuk tiga tahun musim kompetisi, sedangkan Xavier Simeon masih terikat kontrak untuk dua musim ke depan. Lalu bagaimana dengan Andrea Ianone? Pembalap Italia itu pindah haluan ke helm AGV. (otosport.otomotifnet.com)

Editor : Denta

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa