Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

SUV Kuasai Penjualan Mobil Di Eropa

erie - Rabu, 3 Februari 2016 | 16:31 WIB

Jakarta- Untuk pertama kalinya, tahun 2015, mobil jenis SUV menyingkirkan model subcompact dan compact dari tahta sebagai model mobil terlaris.

Booming SUV di wilayah Benua Biru itu naik 24 persen dari total penjualan mobil baru di seantero Eropa yang sebesar 3,2 juta unit tahun lalu.

Berdasarkan hasil penelitian lembaga riset khusu otomotif Jato besaran pangsa pasar itu naik dari 19,8 persen di tahun 2014, meninggalkan mobil di segmen subcompact yang punya pangsa pasar 22 persen.

Salah satu model subcompact di Eropa yaitu VW Polo, sementara yang masuk segmen compact seperti VW Golf. Keduanya bisa disebut sebagai model favorit di Eropa selama bertahun-tahun.

Nah, pesatnya penjualan SUV di Eropa dikarenakan melonjaknya segmen midsize SUV yang naik 42 persen (470 ribu unit). Nama yang bisa mewakili segmen ini adalah Mitsubishi Outlander dan Audi Q5.

Segmen SUV yang paling laris adalah compact SUV yang terjual sebanyak 1,28 juta unit tahun lalu. Kia Sportage dan Nissan Qashqai (modelnya serupa X-Trail).

Segmen SUV terlaris kedua adalah small SUV yang secara total terjual 1,2 juta unit. Renault Captur dan Peugeot 2008 adalah nama yang bisa mewakili segmen ini.

Nissan, Renault, dan Volkswagen secara berurutan menjadi volume maker terbesar di segmen SUV.

 

Editor : erie

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa