Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Buatan Indonesia, Suspensi TRD Bikin Toyota Rush Gak 'Mantul-Mantul'?

Bagja - Senin, 29 Februari 2016 | 14:27 WIB

Jakarta - Toyota Rush TRD Sportivo Ultimo menjadi satu-satunya varian baru yang sudah dibekali suspensi racikan TRD. Ada yang menarik dari suspensi ini, selain memang buatan Indonesia, juga penawarkan perbedaan karakter dari suspensi standar.

Ya, suspensi TRD Toyota Rush yang tersemat pada tipe TRD Sportivo Ultimo sebenarnya bisa dibilang 'made in Indonesia'. Suspensi ini hasil pengembangan bareng antara insinyur TAM dengan TRD Indonesia yang disesuaikan kondisi geografis Indonesia.

Sehingga wajar kalau seharusnya suspensi TRD ini bisa menjawab keluhan-keluhan dari pengguna Toyota Rush yang menganggap setingan suspensinya terlalu mantul-mantul, sehingga kurang nyaman saat melewati permukaan jalan bergelombang maupun sekedar polisi tidur.

Dan melalui suspensi TRD ini, harapannya bantingan Toyota Rush bakal semakin nyaman, selain itu tentunya membuat mobil jadi lebih stabil, meskipun berjenis SUV yang punya ground clearence tinggi. 

"Pengembangannya mengarah pada kenyamanan. Lebih empuk, tapi lebih stabil,” komentar General Manager Technical Service TAM Dadi Hendriadi. 

Selain itu, tentu ada penyesuaian khusus dari Toyota agar setingan suspensi Toyota Rush TRD Sportivo Ultimo cocok dengan kondisi permukaan jalan rata-rata di Indonesia, "Termasuk penyesuaian agar tetap nyaman saat mengangkut tujuh orang penumpang," tutup Dadi.

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa