Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dikit Sih, Tapi Jualan Motor Diprediksi Meningkat

Arief Aszhari - Jumat, 11 Maret 2016 | 01:28 WIB

Jakarta - Distribusi motor tahun ini diprediksi akan mengalami peningkatan dibandingkan tahun lalu. Menurut data Asosiasi Sepeda Motor Indonesia (AISI), tahun lalu penjualan motor hanya menembus angka 6.480.155 unit Tahun ini diperkirakan akan mengalami peningkatan tapi cuma sedikit.

Seperti diutarakan Ketua Umum AISI, Gunadi Sindhuwinata, pihaknya menargetkan penjualan kuda besi di Tanah Air akan menembus angka 6,5 juta unit. "Tahun ini target kami harapkan 6,5 juta unit bisa tercapai. Mengapa demikian? Karena ekonomi kita sudah menuju ke arah perbaikan," papar Gunadi di Universitas Indonesia, Depok, Jabar (4/3).

Lebih lanjut Gunadi mengatakan, untuk pertumbuhan ekonomi di Indonesia kemungkinan besar akan mencapai di atas 5 persen mendekati 6 persen Ini indikasi bagus buat pertumbuhan penjualan motor di Indonesia.

Sayangnya,  bukan berarti tahun ini penjualan sepeda motor enggak ada masalah. Bahkan, pihak AISI sendiri menilai untuk semester pertama tahun ini penjualan sepeda motor masih ngempos. Ibarat roda, belum napak di jalur yang sebenarnya.

"Nanti semester dua baru ada perbaikan. Juni ke atas baru meningkat, sehingga 6,5 juta unit itu kita ambil amannya saja. Harapannya sih bisa lebih dari itu," pungkasnya. (motor.otomotifnet.com)

Editor : Arief Aszhari

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa