Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mercedes Kirim Wehrlein ke Tim Manor Sebagai Persiapan

Senin, 14 Maret 2016 | 22:11 WIB
No caption
No credit
No caption

Eropa – Kehadiran Pascal Wehrlein di tim Manor diduga berkat campur tangan Mercedes sebagai memasok mesin tim Manor mulai tahun ini. Rupanya tim F1 Mercedes memang mempersiapkan Wehrlein sebagai pembalapnya di masa depan.

Mercedes memang menaruh harapan tinggi pada pembalap Jerman berusia 21 tahun itu. Bos tim Mercedes, Toto Wolff mengatakan Wehrlein akan menjadi ‘pemimpin’ tim di Manor.

"Para engineer akan mengandalkan masukan untuk pengembangan mobil, dan jika dia berhasil membantu tim bergerak ke depan. Ini akan menjadi pengalaman berharga untuk membantu dia dalam mengubah ke tim yang lebih besar," tambahnya.

Nico Rosberg – yang kontraknya di tim Mercedes berakhir tahun ini - menegaskan tidak akan ke mana-mana, tetapi implikasinya adalah Wehrlein sedang dipersiapkan sebagai pembalap Mercedes masa depan.

Toto Wolff (kanan) bangga pada Pascal Wehrlein (tengah) yang juara balap DTM 2015 di saat juga menjadi test driver tim F1 Mercedes

Wolff mengatakan, "Saat ini kami sangat senang dengan Nico Rosberg dan Lewis Hamilton."

"Tentu saja kami juga harus melihat ke depan dan tidak akan betul-betul mendukung Pascal jika kita tidak percaya bahwa suatu hari ia akan dipakai oleh Arrows Silvers (sebutan tim Mercedes). Ini tujuan yang jelas, tetapi dia tahu bahwa dia memiliki perjalanan panjang di depannya," jelas Wolff.

Tahun lalu Pascal Wehrelin juara balap mobil ketahanan Jerman (DTM) bersama Mercedes. Dalam dua tahun terakhir ia bertugas sebagai test driver tim F1 Mercedes.

Wehrlein rekan setim pembalap Indonesia Rio Haryanto di tim Manor, keduanya sama-sama pendatang baru (rookie). Mereka akan memulai sejarah dalam debutnya di F1 pekan ini, ketika mengikuti putaran perdana musim 2016 di Melbourne, Australia. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa