Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Amerika Serikat Makin Macet, Pemerintah-nya Bikin Kompetisi

Arief Aszhari - Kamis, 17 Maret 2016 | 17:30 WIB

New York- Momok kemacetan di jalan raya sepertinya tidak hanya terjadi di Jakarta saja. Buktinya, negara maju sekaliber Amerika Serikat saja tidak luput dari masalah yang bisa membuat para pengendara 'pecah kepala' ini.

Menurut Inrix, sebuah penyedia data lalu lintas berbasis internet, Amerika merupakan negara dengan tingkat kemacetan paling parah di dunia. Bahkan, di kota-kota besar negeri Paman Sam ini rata-rata orang terjebak di kemacetan jalan raya hingga 50 jam pertahun. Demikian dilansir Worldcarfans, Kamis (17/3).

Sementara itu, lima kota terburuk di AS seperti Los Angeles 81 jam pertahun, Washington DC 75 jam pertahun, San Francisco 75 jam pertahun, Houstan 74 jam pertahun, dan New York 73 jam pertahun.

Keadaan ini diprediksi akan semakin buruk, pasalnya Federal Amerika Serikat memperkirakan bakal ada 70 juta orang yang akan memenuhi jalan raya Amerika Serikat dalam 30 tahun ke depan. 

Selain itu, pada waktu yang sama DOT (Departement of Transportation) AS memprediksi bakal ada 65 persen truk yang juga memenuhi jalan raya.

Melihat hal tersebut, pejabat transportasi AS berpikir bagaimana menemukan solusi untuk masalah tersebut. Salah satunya dengan Smart City Challenge, yaitu kompetisi untuk kota yang memliki rencana paling inovatif untuk menyelesaikan masalah kemacetan dengan total hadial 40 juta dolar atau setara dengan Rp525 miliar.

Wah, Solusi untuk kemacetan di Jakarta bisa dikompetisikan juga tidak ya?

Editor : Arief Aszhari

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa