Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tahun Depan Posisi Kimi Diganti Daniel Ricciardo

Kamis, 24 Maret 2016 | 13:18 WIB
No caption
No credit
No caption

Eropa – Kompetisi 2016 baru saja dimulai, tetapi gosip hangat sudah beredar. Pembalap Ferrari Kimi Raikkonen dikabarkan akan digantikan oleh Daniel Ricciardo tahun depan. Kimi sendiri akan balap NASCAR di Amerika.

Kimi Raikkonen yang untuk kedua kalinya membela tim Ferrari (2007-2009, kembali lagi 2014), performanya memang kurang mengesankan. Apalagi statusnya yang pernah juara dunia bersama Ferrari di 2007.

Setelah reuni pada 2014, hingga balapan pertama musim ini di Australia pekan lalu, Kimi baru naik podium 3 kali dari 39 penampilannya.

Tahun lalu, Kimi hampir kehilangan posisi dan rumornya kontraknya tidak diperpanjang. Namun akhirnya Ferrari memberi kesempatan dengan mengikatnya kembali.

Pertengahan musim lalu juga banyak yang berspekulasi siapa pengganti Kimi di 2016. Salah satunya Daniel Ricciardo. Kini  nama pembalap Red Bull Racing kembali santer akan menempati kursi kimi pada 2017.

Nama Daniel Ricciardo disebut-sebut sebagai calon pengganti Kimi di 2017

Yang mengejutkan, jika Kimi meninggalkan F1 di akhir musim ini, ia akan mencoba tantangan lain. Dulu setelah lepas dari Ferrari, ia ikut World Rally Championship dan NASCAR Camping World Truck Series.

Nah pengalaman NASCAR-nya – meski hanya sekali ikut di seri Xfinity tahun 2011 – ini memicu rumor terbaru.

Menurut Tanja Bauer dari Sky Sport News, Kimi bisa bergabung dengan Stewart-Haas Racing (SHR) tahun depan.

Meski saat ini bersifat dugaan, tetapi masih merupakan skenario menarik untuk dibayangkan.

Saat ini SHR sudah memiliki beberapa pembalap, Kevin Harvick, Danica Patrick dan Kurt Busch. Jika Kimi bergabung, berarti ada pembalap yang dilepas.

Bisa jadi Harvick atau Patrick yang akan meninggalkan SHR untuk memberi jalan bagi Raikkonen. (otomotifnet.com)

 

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa