Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Jeep Wrangler Sport 2012 Carbonized Jeep

Otomotifnet - Kamis, 31 Maret 2016 | 16:08 WIB

Modifikasinya bertemakan US Air Force dengan aksesori handmade yang anti-mainstream, termasuk panel-panel karbon

Jakarta - Kalau pecinta modifikasi, pasti ingat dengan Edwin Adji Satriyo, yang pernah meramaikan kancah kontes modifikasi di tahun 2005 sampai 2009. Bengkelnya yang bernama Autospot, sudah banyak melahirkan modifikasi yang keren-keren, termasuk Jeep Wrangler JK short miliknya ini.

“Sekitar tiga tahun tampilannya tidak saya ubah. Sampai bosan lihatnya begitu-begitu saja, hahaha,” tawa Edwin, sapaan akrabnya. Nah, kali ini ia lebih serius menggarap jip  Wrangler Sport 2012 legendaris asal Amerika ini. “Saya lihat kebanyakan Jeep Wrangler kan begitu-begitu saja. Ganti over-fender, bumper dan pasang winch. Saya mau bikin yang benarbenar beda, pokoknya anti-mainstream deh!” seru pemukim di kawasan Cinere, Jaksel ini. Bahkan beberapa aksesorinya ia buat sendiri di bengkel bersama timnya. Hebat!

“Jadi konsepnya itu saya mau menguatkan kesan mobil Amerika, makanya ada motif US Air Force di body wrap-nya,” ulasnya. Kemudian ia juga menambahkan beberapa panel yang dilapis karbon di eksterior, agar semakin gagah. “Panel-panel karbon ini kita buat sendiri di bengkel. Rencananya akan kita jual kalau ada yang minat. Harga sepaketnya untuk 18 panel sekitar Rp 31,5 juta,” jelas Edwin. Paket ini meliputi kap mesin, gril depan, 3 bagian bumper depan, 2 spion, 4 fender kiri kanan depan belakang, 2 bagian bumper belakang dan cover ban serep.

Nah, sebelum panel karbon ini dipasang, seluruh bodi di-wrap bahan Oracal yang digambar motif US Air Force, dengan sistem digital print. Paling terlihat jelas adalah logo US Air Force di pintu depan kiri dan kanan  Wrangler Sport 2012 . “Sengaja  dipilih motif ini supaya kesan Amerikanya semakin kuat,” ucap Edwin lagi.

Setelah itu barulah semua panel karbon tadi dipasang. “Semuanya ditempel, tidak ada yang dibaut. Panel sepatbor itu kesannya seperti dibaut, padahal hanya menggunakan sealant yang ditempel ke bodi,” bilang ayah empat anak ini lagi. Untuk pelek, Edwin mengganti dengan lansiran KMC ukuran 20x10 inci, yang dibalut ban Toyo Open  Country 315/65R20.

“Sebenarnya ini pelek lama, cuma dulunya berwarna black matte. Jadilah dicat ulang ke warna gold biar lebih kontras dengan bodi dan panel karbonnya,” ujar Edwin. Cool!•(otomotifnet.com)


Data Modifikasi Jeep Wrangler Sport 2012

Interior
Jok kulit Wolsdorf merah, head unit Pioneer MixTrax AVHP8450DVD, subwoofer aktif Pioneer TS WX110A

Eksterior
Carbon fiber front wide body convertion, carbon fiber rear, wide body convertion, carbon fiber front bumper ornaments, carbon fiber rear bumper
ornament, carbon fiber spare tire cover, carbon fiber side mirror, carbon fiber engine hood, carbon fiber front grill, jet fighter digital prints oracal
body wrap, HD LED headlight, HD LED fog lamp, smoke LED turn signal, smoke LED stop lamp, HD LED spot light, Kahn tailpipe

Pelek dan Kaki-kaki
Pelek KMC 20 X 10 inci, Toyo Open Country AT2 315/60R20

Plus:
- Tema modifikasinya berbeda
dengan yang lainnya

Minus:
- Mesin tidak
dimodifikasi

Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa