Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jelang Superbike Aragon, Ducati Tambah Tenaga

Selasa, 29 Maret 2016 | 11:11 WIB

Eropa – Jelang dimulainya putaran ketiga kejuaraan dunia Superbike (WSBK) di Aragon, Spanyol akhir pekan ini, pembalap tim Ducati Chaz Davies mengatakan motor Panigale kini tenaganya bertambah.

Chaz Davies yang jadi pesaing berat pembalap Kawasaki Jonathan Rea sejak tahun lalu, menyebut motornya hampir komplet paket balapnya. Hanya membutuhkan top speed lagi untuk dirinya dan rekan setimnya Davide Giugliano.

Runner-up musim lalu itu mengungkap, satu-satunya hal yang sedikit kurang dari motornya adalah tenaga maksimumnya. Tetapi Davies menegaskan hal itu sedang digarap oleh Ducati.

"Sekarang motor benar-benar siap di segala bidang. Selama beberapa tahun terakhir, saya menemukan kekurangan setelah setiap balapan dan kami selalu melakukan tindakan,” ujarnya.

"Kami sekarang semakin meningkat, di mana saya pikir motor hampir komplet. Satu-satunya hal kekurangan kita adalah tenaga maksimumnya," kata Davies.

"Kuncinya, kita kehilangan sedikit kecepatan,” imbuh Davies yang dalam dua putaran awal musim ini terus bersaing dengan juara dunia bertahan Jonathan Rea.

Davies yang musim ini naik podium dua kali, menduduki peringkat empat sementara di belakang Rea, Tom Sykes dan Michael van der Mark.

Ronde ketiga WSBK berlangsung di Aragon, 2 dan 3 April. (otomotifnet.com)

 

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa