Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ada DEXlite, Banyak Mobil Diesel Bagus Masuk Indonesia?

Arief Aszhari - Senin, 18 April 2016 | 17:50 WIB

Jakarta- Pertamina DEXlite dengan cetane number 51 dan kandungan sulfur maksimal 1,200 PPM diharapkan membawa perubahan.

Menurut Anton Jimmy, Kepala Divisi Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM), kehadiran DEXlite ini memang sebagai salah satu jawaban Pertamina untuk menghadirkan bahan bakar yang berkualitas.

"Untuk jangka pendek mungkin belum, tapi kehadiran DEXlite ini bisa menjadikan pabrikan memperkenalkan kendaraan bermesin diesel yang bagus di Indonesia," terang Anton saat berbincang dengan OTOMOTIFNET, di Jakarta (15/4).

Sementara itu, bagi Honda Prospect Motor (HPM) yang saat ini memang belum memiliki line-up mobil diesel, kehadiran DEXlite bisa saja menjadikan pabrikan mobil di Indonesia untuk memperkenalkan line-up mesin dieselnya.

Menurut Ahmad bambang, Direktur Marketing PT Pertamina (Persero), kehadiran bahan bakar berharga Rp 6.750 ini memungkinkan banyak mobil diesel bagus berseliweran.

"Kualitas solar kita jelek untuk mesin diesel commonrail, belum cocok pakai solar biasa. Jika pakai Dex harganya mahal sekali. Jadi ini bisa jadi alternatif, dengan kualitas yang bagus dan harga terjangkau," pungkas Ahmad Bambang.

Editor : Arief Aszhari

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa