Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mengapa Lorenzo Meninggalkan Yamaha?

Kamis, 12 Mei 2016 | 11:39 WIB

Italia – Kabar berpisahnya Jorge Lorenzo dengan Yamaha dan pindah ke Ducati menjadi berita besar bursa transfer pembalap untuk musim 2017. Mengapa Lorenzo meninggalkan tim yang memberinya tiga gelar juara dunia?

Tidak diragukan lagi, alasan utamanya karena ia percaya bahwa Yamaha lebih menginginkan Valentino Rossi ketimbang dirinya.

Pasalnya, Lorenzo dan Rossi yang kontraknya berakhir di pengujung musim ini, baru Rossi yang memperpanjang kontraknya untuk dua musim ke depan.

Ditambah lagi komentar Rossi belum lama ini yang menyebut, jika Lorenzo pindah ke Ducati ia memiliki nyali yang besar.

Hengkangnya Lorenzo sekali lagi membuktikan kalau ia tidak bisa berada di tim MotoGP yang sama.

Pada 2008-2010 menjadi catatan intern paling intens dalam sejarah MotoGP. Dinding pemisah didirikan di garasi tim Yamaha, tetapi balap di antara mereka tetap sensasional.

Di 2010 Rossi kalah bersaing, Lorezo tampil sebagai juara dunia. Rossi meninggalkan Yamaha di akhir musim itu bergabung ke Ducati, tergoda oleh mimpi all-Italian (pembalap Italia di tim pabrikan Italia).

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa