Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Alasan PP IMI dan FIA Gelar Pelatihan di Bali

DAB - Sabtu, 23 April 2016 | 20:37 WIB

BALI - Pelatihan pengecekan mesin atau scrutineering dengan tajuk 'Scrutineering and Technical Delegate Training' merupakan kerja sama Ikatan Motor Indonesia (IMI) dengan FIA. Pelatihan ini digelar di sebuah hotel di daerah Kuta, Bali (23/4). 

Di pilihnya Bali sebagai lokasi acara menjadikan acara ini spesial. "Kami ingin cari suasanya baru dan membangkitkan antusiasme peserta yang ikut pelatihan ini. Kalau digelar di Jakarta kan biasa, jadi antusiasnya berkurang. Antusiasmenya itu yang ingin kita bangun dulu," ujar Jeffrey JP selaku Sekretaris Jendral IMI. 

Para peserta berasal dari lima negara, yaitu Indonesia, Malaysia, Thailand, Filipina, dan Australia. Tercatat ada 30 orang yang bekecimpung di bidang motorsport dan mereka ingin mengetahui lebih dalam bagaimana teknik scrutineering yang baik. 

"Dengan adanya pelatihan ini sih kami berharap besar dengan perkembangan motorsport di Indonesia nantinya. Ini merupakan langkah awal, semoga saja dengan 'kuliah' di Bali ini kita bisa makin berkembang," Jeffrey menambahkan. 

Para peserta dilatih oleh Scott McGrath dan David Mori. Keduanya merupakan ahli tekhnis dan chief scrut yang sudah biasa menangani F4 Australia. (otomotifnet.com)

Editor : DAB

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa