Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kuartal Pertama 2016, GM Global Jual 2,36 Juta Unit Kendaraan

Arief Aszhari - Jumat, 29 April 2016 | 15:12 WIB

General Motors (GM) mencatatkan penjualan sebanyak 2,36 juta unit kendaraan secara global pada kuartal pertama tahun ini.

Penjualan ini didukung dengan pertumbuhan pasar prioritas GM, seperti segmen SUV dan kendaraan mewah di Tiongkok dan performa ritel di Amerika Serikat.

"Kami terus mengembangkan penjualan SUV dan perluasan segmen mobil mewah dengan Cadillac di Tiongkok. Untuk Amerika Serikat, pendekatan disiplin kami untuk peningkatan penjualan ritel dan sewa kendaraan yang lebih rendah telah menghasilkan transaksi yang lebih menguntungkan," papar Presiden GM, Dan Ammann dalam siaran persnya, Kamis (28/4).

Penjualan GM pada kuartal pertama turun 2,5 persen dibandingkan dengan tahun lalu, terutama karena kondisi pasar yang terus memberikan tantangan di beberapa bagian Amerika Selatan dan Asia, serta pelemahan pada kendaraan mini-komersial di Tiongkok.

Untuk pasar Tiongkok, GM dan perusahaan patungannya mendistribusikan 964 ribu kendaraan di kuartal pertama, meningkat 0,2 persen.

Total penjualan SUV GM di negara tersebut naik 148 persen, dengan dukungan penjualan Buick Envision dan Baojun 560, serta penjualan Cadillas di Tiongkok naik 6,1 persen.

Penjualan di Amerika Utara meningkat 1,2 persen menjadi 800 ribu unit kendaraan, dan untuk Eropa penjualan Opel dan Vauxhall meningkat 8,4 persen atau lebih dari 300 ribu unit kendaraan pada kuartal pertama.

Editor : Arief Aszhari

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa