Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

KUN 2016: Purbalingga Surga Industri Knalpot Mutu Dunia

Arief Aszhari - Minggu, 22 Mei 2016 | 17:53 WIB
No caption
No credit
No caption

Purbalingga- Jika berbicara knalpot, pecinta otomotif Tanah Air pasti akan cepat menyebut kota Purbalingga.

Nah, karena alasan inilah tim ekpedisi Kontribusi Untuk Negeri (KUN) 2016 memberikan penghargaan kepada kabupaten Purbalingga dalam bidang industri otomotif.

Penghargaan untuk kabupaten Purbalingga ini diterima langsung oleh Bupati Purbalingga, H Tasdi SH MM, di kantornya, Rabu (19/5).

"Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Otomotif untuk penghargaan ini, dan kami berharap Otomotif juga bisa mempromosikan kerajinan knalpot di Purbalinga," ujar pria kelahiran 11 April 1968 ini.

Meskipun sudah terkenal akan kualitas knalpotnya, Pemerintah Daerah Kabupaten Purbalingga masih mengharapkan dukungan untuk terus mempromosikan dan memberikan informasi terkait kualitas knalpot made in Purbalingga yang tidak hanya digunakan oleh para pecinta Otomotif Tanah Air, tapi juga mancanegara.

"Dengan adanya industri knalpot di Purbalingga juga berperan untuk mengurangi pengangguran di wilayah ini, dan mata pencaharian dari sektor industri juga semakin tinggi," tambahnya.

No caption
No credit
No caption
Bupati Kabupaten Purbalingga, H. Tasdi SH. MM. (kiri), dengan Pemimpin Redaksi Otomotif, Billy Riestianto

Berbicara soal potensi Purbalingga di luar otomotif, daerah ini juga terkenal dengan industri alis palsu dan rambut palsu.

Sedangkan untuk objek pariwisata, Purbalingga juga terkenal dengan desa Serang yang akan dijadikan objek wisata kebun stoberi, desa Panusupan dengan objek wisata Igir Beringin untuk melihat sunset dan sunrise di pegunungan, desa Limbah Sari dengan wisata bahasa Inggris, dan batik yang terkenal.

Bupati Kabupaten Purbalingga bersama staf, wefie bersama Tim KUN 2016

KUN 2016: Purwokerto Terus Tingkatkan Potensi Wisata Otomotif

KUN 2016: Dunia Otomotif Bantu Ekonomi Yogyakarta

Editor : Arief Aszhari

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa