Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

PT Astra Honda Motor Berbagi Ilmu di SMK Banjarbaru

Kamis, 2 Juni 2016 | 11:49 WIB

Banjarbaru – PT Astra Honda Motor (AHM) melalui motorsport department membagi ilmu di hadapan siswa SMK Otomotif Bhakti Bangsa Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Sabtu (21/5) dalam rangka event Honda Dream Cup (HDC).

Event one make race (OMR) yang digagas PT AHM yang tahun ini memiliki konsep baru dengan nama Honda Dream Cup (HDC), pekan ini menggelar putaran kedua di Banjarbaru, Kalsel.

Sebelum event dimulai diadakan HDC Tour Satu Hati Raih Impian yang menurut Sugeng Budiarto dari motorsport dept. PT AHM, kegiatan ini diaadakan di setiap kota tempat berlangsungnya HDC tahun ini.

“Kegiatan ini dilaksanakan sehari sebelum balapan HDC dimulai. Tahun ini HDC digelar di delapan kota. Kita membagi pengetahuan mengenai program balap PT AHM, salah satunya HDC ini,” ujarnya.

“Program ini untuk mewadahi aktivitas racing, ini menjadi dasar untuk membuat ruang siapa pun untuk meraih mimpi menjadi pembalap. Bukan hanya pembalap, bisa jadi mekanik,” ucap Sugeng Budiarto di hadapan para siswa SMK Bhakti Bangsa.

Ia memaparkan berbagai program balap PT AHM, mulai tahapan Honda Racing School, hingga OMR yang diharapkan bisa muncul bibit-bibit potensial. Yang nantinya bisa berkiprah di balapan bertaraf internasional seperti CEV, ATC, balap ketahanan Suzuka 4 Jam dan lain-lain.

Para siswa juga dibekali pengetahuan mengenai produk yang dibuat PT Musashi Auto Parts Indonesia untuk kendaraan roda dua dan empat, seperti gir transmisi, camshaft, starter gear dan banyak lagi. Musashi menjadi salah satu sponsor event HDC. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa