Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Calya Kemungkinan Jadi Nama MPV Murah Baru Toyota

Bagja - Selasa, 24 Mei 2016 | 15:47 WIB
penampakan MPV murah Toyota
Istimewa
penampakan MPV murah Toyota

Otomotifnet.com - Begitu dapat bocoran sosok MPV murah 7 penumpang dari Toyota, OTOMOTIFNET segera melakukan penelusuran, utamanya perihal nama yang nantinya akan digunakan LCGC model kedua dari Toyota ini.

Seorang sumber berbisik, Toyota Astra Motor (TAM) sesuai dengan regulasi yang berlaku di kategori mobil Low Cost Green Car (LCGC) harusnya memiliki unsur Indonesia. Tak beda dengan Toyota Agya misalnya.

"Kita tetap masukkan unsur Indonesia. Belum pasti sih, namun ada beberapa calon nama yang akan diberikan," bisik sumber OTOMOTIFNET. Kemungkinan besar, nama Calya yang akan dipilih.

Sebuah nama yang secara visual dan penyebutan sebenarnya berbau feminim. Namun, kalau mencari tau artinya, nama ini berasal dari bahasa Sanskerta, yang kalau diartikan 'Tidak cacat atau sempurna'.

Toyota Calya nantinya bakal menemani Toyota Agya yang sudah lebih dulu dipasarkan di Tanai Air sebagai mobil LCGC. Namun, Toyota Cayla bakal punya daya tampung penumpang lebih banyak, yakni 7 penumpang.

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa