Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Motor Replika MotoGP Ngebut di Sirkuit Jalanan

toncil - Senin, 30 Mei 2016 | 18:51 WIB

Jakarta - Apa jadinya jika motor balap replika MotoGP ngebut di sirkuit jalanan? Agak kurang nyambung memang, tapi ini akan terjadi pada gelaran balap jalanan Isle of Man TT 2016. Honda RC213V-S yang merupakan versi produksi massal dari RC213V milik Marquez. Tahun ini akan menjadi tunggangan Bruce Anstey dari tim Valvoline Racing by Padgett’s Motorcycle yang akan berlaga di ajang 2016 Isle of Man Races Fuelled by Monster Energy (28/5-10/6). Anstey akan menggunakan di kelas RST Superbike dan Senior TT. 

“Sudah menjadi impian saya mengendarai motor MotoGP di gelaran IOM TT. Ini merupakan hal yang paling mendekati. Terima kasih kepada Clive (Padgett) karena dapat dengan suskes melakukan hal ini,” tutur pria berkebangsaan New Zealand ini yang dikutip dari website resmi IOM TT. 

Pemegang kemenangan 10 kali ini percaya kalau motor eksotis ini akan cocok di sirkuit jalanan IOM TT yang memiliki panjang hampir 61 KM. “RCV dapat menjadi senjata andalan saya, karena motor ini memiliki tenaga yang besar tetapi tetap lincah seperti motor berkapasitas 600 cc. Selain itu, motor ini juga stabil karena memiliki wheelbase yang 2 inci lebih panjang dari Fireblade, dengan dimensi tetap kecil dan kompak,” kata Anstey. 

Clive Padgett, selaku pemilik tim merasa senang dapat berhasil mempersiapkan motor yang memiliki tenaga diatas 200 Hp ini untuk Anstey, “Ini merupakan sebuah proyek yang sulit untuk dilakukan, tapi kami berhasil melakukannya.”

Wah bagaimana aksinya ya bro? bisakah superbike eksotis ini mengalahkan superbike-superbike lain yang sudah teruji di lintasan IOM TT 2016. (otomotifnet.com)

Editor : toncil

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa