Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hasil Kualifikasi: Lewis Hamilton Start Terdepan di GP Kanada

Senin, 13 Juni 2016 | 01:08 WIB

MONTREAL – Juara dunia bertahan Lewis Hamilton akan memulai lomba GP Kanada hari Minggu dari urutan terdepan, setelah meraih pole position di sirkuit Gilles Villeneuve, Montreal, Sabtu (11/6).

Lewis Hamilton mengantongi pole position keempat musim ini dan kelima di GP Kanada. Ia berada di depan rekan setimnya di Mercedes Nico Rosberg dan pembalap Ferrari Sebastian Vettel.

Waktu tercepat yang diukirnya 1 menit 12,812 detik, lebih kencang 0,062 detik dari Nico Rosberg.

Sementara itu Sebastian Vettel membuat kemajuan besar di fase kedua kualifikasi ketiga (Q3), tertinggal hanya 0,178 detik. Ia akan start dari barisan kedua bersama pembalap Red Bull Daniel Ricciardo.

Jalannya sesi kualifikasi sempat diwarnai insiden. Ketika pada Q1 pembalap Indonesia Rio Haryanto menabrak tembok sirkuit di tikungan empat. Suspensi kanan belakang mobil MRT05 rusak.

Kemudian periode Q2 dihentikan sementara karena mobil Carlos Sainz Jr (Toro Rosso) berhenti di tepi lintasan, usai roda belakang kanan mobilnya  menyerempet tembok keramat yang disebut Wall of Champions.

Di tembok yang terletak setelah chicane (tikungan ganda) 13 dan 14 itu sering terjadi crash yang melibatkan banyak juara dunia. Mobil Sainz mengalami kerusakan suspensi dan juga bagian depannya.

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa