Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kemenangan Lewis Hamilton untuk Mendiang Muhammad Ali

Senin, 13 Juni 2016 | 11:22 WIB
No caption
No credit
No caption

Montreal – Meraih kemenangan keduanya musim ini di GP Kanada (12/6), Lewis Hamilton menyebut kemenangan ini untuk Muhammad Ali, petinju legendaris yang meninggal pekan lalu.

Usai melintas garus finish yang menandai kemenangan kelimanya di GP Kanada, Hamilton langsung berseru,  "Float like a butterfly, sting like a bee. That's for Muhammad Ali.”

‘Float like a butterfly, sting like a bee’ itu adalah ucapan terkenal yang dilontarkan petinju Muhammad Ali, yang meninggal 3 Juni lalu dalam usia 74 tahun dan dimakamkan hari Jumat kemarin.

Melayang seperti kupu-kupu, menyengat seperti lebah, itulah gambaran seorang Muhammad Ali mengenai gaya bertinjunya saat menghadapi lawannya.

Lewis Hamilton meniru gaya bertinju Muhammad Ali

Nah, apa yang dihadapi Hamilon di GP Kanada, kira-kira seperti itu. Kalah saat start, tetapi bisa membalikkan keadaan dan keluar sebagai pemenang berkat strategi yang tepat dilakukan tim Mercedes.

Sampai di parc ferme (tempat mobil balapnya parkir), begitu keluar dari mobil, Hamilton menggerakkan tangannya layaknya seorang petinju.

Kemudian turun dari mobil Mercedesnya, juara dunia bertahan ini menggerakkan kakinya meniru ‘tarian’ khas Muhammad Ali saat bertanding di atas ring.

Lewis Hamilton sempat mengunggah fotonya bersama Muhammad Ali ketika muncul kabar duka meninggalnya petinju yang dijuluki The Greatest of All Time. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa