Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sepeda Motor Jaman Dulu Lebih Boros?

Senin, 27 Juni 2016 | 16:21 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Salah satu konsentrasi dalam pengembangan sepeda motor adalah menekan konsumsi bensin. Tak heran jika seiring majunya teknologi, sepeda motor jadi semakin hemat bahan bakar.

Kalau enggak percaya yuk bandingkan dengan beberapa motor ‘baru’ di era dahulu. Tim Dokumentasi OTOMOTIF masih menyimpan beberapa hasil pengetesan sepeda motor yang dilakukan tim redaksi di masa lalu. Penasaran kan!

Yamaha Vega misalnya, meluncur perdana tahun 1998 dan masih pakai karburator, konsumsi bensinnya saat itu cuma 46,4 km/lt. Bandingkan dengan bebek saat ini, Yamaha Vega Force saja tembus 55,6 km/lt. Mau perbandingan yang lain?

Ada Suzuki Satria 120R yang OTOMOTIF tes di tahun yang sama, 1998 cuma 28,5 km/lt. Ya iyalah hehe.. mesinnya masih 2-tak dan karburator, bandingkan dengan Satria F150 injeksi yang jadi penerusnya, lebih hemat 10 km/lt atau 39,7 km/lt. 

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa