Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Triumph Scrambler 2015, Scrambler Sang Kapten

Selasa, 26 Juli 2016 | 12:48 WIB

Jakarta - Sudah main motor sejak 1979 saat masih berusia 15 tahun. Pemilik nama lengkap Ricky Muhammad Taufik ini juga pernah iseng balap motocross sampai akhirnya bergabung di Suzuki MX Racing Team di bawah asuhan Soebronto Laras. Wow!

“Waktu main motocross, pinggang pernah patah. Tapi enggak kapok, hasrat bermotor malah nambah,” kekeh Kapten Mamat, panggilan akrabnya.

Di usia 52 tahun, mantan pilot Garuda Indonesia yang kini bekerja untuk maskapai Airfast Indonesia ini getol menambah koleksi motor dan melakukan modifikasi.

“Awal 2015, saya menebus 2 motor, pertama Vespa S buat jalan santai deket rumah dan Triumph Scrambler buat riding bareng temen-temen Troupe Brut Rides Industry,” jelas sang Kapten.

Hasrat untuk bikin ganteng kuda besi bergaya scrambler ini langsung memuncak, “Karena tampang Scrambler masih nanggung,” gerutunya.

Dirasa kurang sangar untuk ukuran motor bernama scrambler. Mencari solusi, Kapten yang sudah jadi pilot lebih dari 30 tahun ini landing di bengkel Galeri Motor (Gator) yang berlokasi di Jl. Ciputat Raya, Tangsel.

“Kapten Mamat mintanya simpel, yang penting konsep Scrambler pada motornya jadi makin kental,” jelas Bule sapaan karib Idho Idris, owner Gator.

Makanya ubahan yang dilakoni enggak terlalu ekstrem. “Frame tetap standar, hanya ganti tangki. Desainnya lebih kotak,” Papar Bule.

Hasilnya, lebih macho ya! Warnanya pun dibiarkan bernuansa metal. Headlamp standar yang klasik dicopot, diganti plate number lengkap dengan dua lampu projector yang diisi bertingkat.

Agar makin clean, panel indikator disingkirkan. Karena enggak bisa dicopot, disembunyikan di balik tangki. Memperkuat konsep segala medan, engine guard dibuat khusus lengkap dengan fog lamp. Oiya, ditambah juga dengan braket side bag di sisi kiri.

“Supaya bisa pakai tas kulit ala anak-anak sekarang,” beber Bule.

Sedang yang kanan, knalpot custom garapan Gator dipasang, suaranya berwibawa banget. Gimana kapt? Sudah lebih pantas menyandang nama Scrambler? • (otomotifnet.com / Sigit)

Plus: Ubahan tanpa merusak rangka dan kaki-kaki, masih enak dipakai riding nih!
Minus: Sokbreker masih standar nih

Data Modifikasi:
Setang : Fatbar Protaper
Raiser : Protaper
Spion : Bar end
Headlamp : Custom by Gator
Tangki : Custom by Gator
Jok : Kulit custom by Gator
Sepatbor depan : Custom by Gator
Sepatbor belakang : Custom by Gator
Engine guard : Custom by Gator
Braket sidebag : Custom by Gator
Pelek : TK Bright
Ban : Bridgestone 130/70-17 inci
Ban belakang : Metzeler Karro 3 90/90-21 inci
Knalpot : Custom by Gator
GATOR : 085693999234

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa