MPV World 2016: Hyundai H-1 CRDi, Serius Tapi Santai

Kamis, 4 Agustus 2016 | 08:41 WIB

Jakarta - Liburan Lebaran kemarin menyisakan banyak kisah lucu. Ditemani salah satu mobil keluarga favorit di Indonesia, Hyundai H-1 CRDi. Big van yang mempunyai keasyikan tersendiri karena bisa mengangkut seluruh keluarga dengan fleksibilitas hingga 9 seater.

Berkelir hitam, berukuran besar dan terkesan serius. “Tak kirain ada pejabat nyasar kemari,” tutur seorang anggota keluarga di luar kota yang kami kunjungi beberapa saat paska Lebaran.

Padahal kami semua berkaos oblong, celana pendek ala anak pantai. Kabin big van Hyundai H-1 CRDi sungguh spacious. Terasa nikmatnya apalagi jika membawa si kecil dalam perjalanan.

Jika sedan, hatchback atau low MPV kurang leluasa, maka H-1 versi Royale yang ikut dalam MPV World 2016 ini, enggak bikin kehabisan gaya mendukung aktivitas mereka. Apalagi dalam perjalanan yang makan waktu berjam-jam yang kerap membosankan.

Dua keponakan, Gilang dan Fadhil, bergabung dalam sekuel perjalanan menuju dua tempat wisata berbeda dengan waktu tempuh 7 jam perjalanan. Aksesibilitas H-1 Royale dengan adanya ‘gang’ di antara 2 electric seat Ottoman saat nyaman bagi mereka.

Gilang dengan mudah berpindah dari tengah ke belakang kabin. Selain itu jok elektris bisa membuat bocah 4 tahun ini bisa tidur selonjoran dengan asyik. Tak sulit baginya belajar mengoperasikan 2 tombol pengaturan kemiringan senderan dan posisi kaki.

Fitur entertainment yang disukai dua bocah ini apalagi kalau bukan 2 DIN DVD monitor dan roof monitor. Fadhil yang suka nonton film, ampuh terhibur dengan koleksi DVD Paw Patrol, Thomas and friends dan Masha & The Bear.

Konsumsi BBM

Dimensi yang besar dan berat, bahkan jika diisi full bisa mencapai berat 3 ton, apakah konsumsi BBM-nya efisien? Nah menjawab pertanyaan ini memang harus mencobanya langsung. Pertama mengintip spesifikasinya dulu, tertera H-1 bisa memuat bagasi setara 851 liter. Berat bersihnya di angka 2.238 kg.

Editor : Parwata

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA