Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tips Pasang Footstep Ninja 250 Ke Honda Tiger, Harus Pakai Braket Custom

Rabu, 3 Agustus 2016 | 07:04 WIB
No caption
No credit
No caption

Solo - Footstep atau pijakan kaki Kawasaki Ninja 250 memang keren, bentuknya simpel dan sporti. Wajar jika banyak diburu untuk diaplikasi di motor sport lain. Salah satunya seperti yang dilakukan Cahyo Tri Saputro, memasang footstep Ninja 250 ke Honda Tiger (Gbr.1). Ini dia langkah-langkah dan tips pasang footstep Ninja 250 ke Honda Tiger, yuk disimak!

No caption
No credit
No caption

Namun, untuk memasangnya butuh effort lebih karena enggak bisa plug and play. “Harus bikin braket baru.Dudukan asli footstep Tiger ada dua atas-bawah (Gbr.2). Makanya harus dibuat braket custom sebagai jembatan antara footstep Ninja 250 dan dudukan di rangka Tiger,” beber pemilik Cahyo Motor Sport (CMS) di Jl. Syamsurizal 2, Stabelan, Solo.Jateng ini.

No caption
No credit
No caption

Braket baru ini dibuat dengan memanfaatkan besi berbentuk pelat strip dengan tebal 5 mm dan lebar sekitar 2 cm. Serta siapkan juga selongsong pipa besi isi berdiameter 4 cm. Pelat besi dijadikan dudukan baru footstep Ninja 250.

Di tengahnya akan dilubangi sesuai lubang baut pijakan kaki motor dua silinder tersebut. Bentuknya disesuaikan dengan ketinggian footstep saat dipasang (Gbr.3).

No caption
No credit
No caption

Sedang pipa bulat akan dijadikan sebagai pengikat pelat besi ke rangka Tiger (Gbr.4). Pipa besi bulat ini dibubut sesuai dengan desain dudukan as swing arm, posisinya dipasang sebagai dudukan atas.Sedang yang bawah disesuaikan saja lubangnya dengan baut 22.

Setelah dua komponen utama tadi lengkap, satukan dengan las. Agar rapi bisa dicat ulang sesuai selera. Kalau enggak mau ribet, cukup sediakan dana Rp 700 ribuan sudah termasuk terima beres bikin braket dan footstep Ninja 250 di CMS yang punya nomor telepon 08122628093. • (otomotifnet.com / Gombak)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa