Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Menanti Kiprah Mobil China di Tanah Air

Bagja - Senin, 8 Agustus 2016 | 20:10 WIB

Jakarta - Pameran mobil di tengah tahun, hmm, bisa dibilang waktu yang pas. Setelah puas melewati setengah tahun pertama, sambil membayang-bayangkan apa yang bakal terjadi di setengah tahun kedua. 

Nah, salah satu yang paling ditunggu saat pameran GIIAS minggu ini juga (11/8) adalah bagaimana awalan kiprah pabrikan China di Indonesia, Wuling. Pabrikan baru yang bahkan baru bisa mulai jualan tahun depan saat pabriknya di Indonesia rampung.

Wuling punya potensi dan langsung menunjukkan keseriusannya dengan mendirikan pabrik dan bergabung dengan GAIKINDO (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) untuk membangkitkan kejayaan mobil China yang sejauh ini masih dianggap sebelah mata di Tanah Air.

"Ikut dong, kita ikut. Kita akan menampilkan produk-produk unggulan. Tapi belum untuk yang akan dijual di Indonesia ya, masih produk-produk yang sudah dipasarkan di negara asalnya (China)," ujar Dian Maharank, Brand Manager SGMW Indonesia.

Wuling sendiri berencana untuk memasarkan beberapa model untuk Indonesia yang diproduksi lokal disini mulai tahun depan. Salah satunya adalah MPV Wuling Hong Guang S1 bermesin 1.500 cc dan berpenggerak roda belakang. 

"Produk ini menjadi yang pertama masuk karena sudah cukup lama juga beredar di Tiongkok. Sehingga secara produk sudah lebih siap," tambah Xu Feiyun, President Director PT SGMW Motor Indonesia.

Pameran ini merupakan momen perdana Wuling tampil ke hadapan publik. Memamerkan produk-produknya untuk nantinya pasti mendapat respon yang bisa dijadikan modal kedepan. Mulai GIIAS 2016 ini Wuling sudah akan bisa dilihat siapapun.

Jadi penasaran bakal seperti apa kiprah pabrikan China Wuling untuk pasar Indonesia? Kita nantikan saja!

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa